Rabu, 01 Juli 2009

Mengubah As Wajik Menjadi As Hati

"Ditranslasikan dan dikembangkan dari David Blaine oleh Wiku The Online Magician"

Effect : Anda menunjukkan 3 buah kartu yang dipegang dalam satu tangan. As Keriting, As Wajik, dan As Sekop. Kemudian anda membagi ketiga kartu dalam posisi tertutup (menghadap ke bawah). Anda buka kartu sebelah kiri, As Keriting. Anda juga membuka kartu sebelah kanan, As Sekop. Kemudian anda bertanya kepada penonton, kartu apa yang ada di tengah? Penonton akan menjawab "As Wajik". Anda balik kartu di tengah, yang ternyata berubah menjadi "As Hati"

Trik :
Sebenarnya anda memang dari awal memegang As Hati yang dibalik dan bagian bawahnya ditutupi oleh dua kartu yang mengapitnya (lihat gambar).

Kartu As Hati anda balik


Anda tutupi bagian bawah As Hati sehingga menyerupai As Wajik


Anda tunjukkan pada penonton dalam bentuk seperti ini


Memprediksi Kotak Berisi Ular Berbisa

"Ditranslasikan dan dikembangkan dari David Blaine oleh Wiku Pulangasih"

Effects : Ada 13 kotak. 12 di antaranya berisi ular berbisa, sedangkan satu kotak berisi hadiah. Anda memanggil satu sukarelawan, meminta ia memeriksa dan mengocok satu pak kartu. Kartu dibagi dalam 4 tumpukan, yang urutannya diacak lagi oleh sang sukarelawan. Sang sukarelawan diminta memikirkan angka yang paling dibencinya, dan mengambil sejumlah kartu sesuai dengan yang dipikirnya dari tumpukan. Kartu di 4 tumpukan dihitung, dan anda berkata akan memasukkan tangan anda ke kotak-kotak berisi ular sesuai dengan nilai kartu paling atas yang muncul di setiap tumpukan. Ajaib, kartu yang muncul di keempat tumpukan kartu semuanya bernilai sama. Anda memasukkan tangan ke kotak yang nomornya sesuai dengan nomor kartu, dan kotak itulah yang memang tidak berisi ular.

Persiapan : Sebelum show, pastikan anda mengetahui kotak nomor berapa yang tidak berisi ular (misalkan nomor 7).

Prosedur :

1. Jelaskan bahwa anda memiliki 13 kotak, hanya satu yang tidak berisi ular. Buka salah satu kotak untuk menunjukkan pada para penonton. Jelaskan bahwa anda akan mengambil hadiah dari satu kotak yang tidak berisi ular untuk seorang sukarelawan.

2. Katakan bahwa yang menentukan nasib anda kali ini adalah kartu yang diambil oleh seorang sukarelawan. Panggil satu sukarelawan, beri satu pak kartu, minta ia memeriksa dan mengocok kartu tersebut. Minta kembali kartu dari tangannya.

3. Minta ia menyebut kartu yang paling tidak disukainya, katakan bahwa anda akan membuang kartu tersebut. Sambil mencari kartu tersebut di dalam pak kartu, ambil juga empat kartu yang nilainya sesuai dengan nomor kotak yang tidak berisi ular (Misalkan nomor tujuh, berarti anda harus mengambil 7 Keriting, 7 Hati, 7 Sekop, dan 7 Wajik) lalu letakkan di paling atas tumpukan kartu. Kocok lagi pak kartu tersebut, tetapi pastikan 4 kartu 7 tetap berada 4 posisi teratas.

4. (kartu pertama tumpukan A, kedua tumpukan B, ketiga tumpukan C, keempat tumpukan D, kelima tumpukan A, keenam tumpukan B, dst) sampai kartu di tangan anda habis. Sekarang Bagi kartu-kartu tersebut dari atas ke 4 tumpukan secara berselang-selinganda memiliki 4 tumpukan kartu dengan kartu bernilai 7 di dasar masing-masing tumpukan. Jelaskan bahwa anda akan memasukkan tangan ke kotak yang nomornya sesuai dengan kartu yang muncul di setiap tumpukan (J=11, Q=12, K=13)

5. Minta sang sukarelawan memindahkan sejumlah kartu dari satu tumpukan ke tumpukan lain, tapi pastikan ia tidak memindahkan kartu paling bawah.

6. Minta sang sukarelawan memikirkan angka yang paling ia benci dari 1 sampai 10. Kemudian minta ia untuk mengambil kartu sesuai jumlah tersebut dari paling atas tumpukan yang mana saja, dan membuangnya. Ok, sekarang anda memiliki 4 tumpukan kartu dengan jumlah lebih sedikit, dengan 4 kartu bernilai tujuh di dasar setiap tumpukkan. Tugas anda sekarang adalah membawa kartu paling bawah ke atas tumpukan.

7. Untuk menaikkan kartu 7 ke atas tumpukan kartu, minta mereka menghitung kartu masing-masing tumpukan. Cara menghitung : Minta mereka memegang tumpukan kartu, mulai dari kartu paling atas dan jatuhkan ke bawah dalam posisi tertutup sambil berkata "satu", kartu paling atas berikutnya sambil berkata "dua" dan seterusnya hingga kartu terakhir (7) ada di tumpukan paling atas.

8. Katakan lagi anda akan memasukkan tangan anda ke kotak sesuai dengan angka berapapun yang muncul di setiap kartu paling atas tiap-tiap tumpukan. Minta sang sukarelawan membalik kartu teratas di masing-masing tumpukan. Semuanya bernilai 7, dan katakan bahwa ini mungkin suatu kebetulan. Ingatkan lagi bahwa sang sukarelawan melakukan semuanya dengan keinginan sendiri, mulai dari mengocok kartu, mengacak urutan kartu, dan membuang kartu.

9. Masukkan tangan anda ke kotak nomor 7, lakukan sedramatis mungkin, dan berikan hadiahnya ke penonton. Jangan lupa buka selubung kotak-kotak yang lain untuk menunjukkan memang semuanya berisi ular, kecuali kotak nomor 7.

Ini adalah trik dasar. Setelah memahaminya, anda bisa mencoba dengan variasi 4 nomor yang berbeda, atau dengan permainan jenis lain.

Pistol Alam Bawah Sadar - Sulap Kartu

*Magic ini merupakan gabungan dari trik magic "Simon Crack" dan terinspirasi oleh "Pistol Hipnotis" Romi Rafael.

Effects : Anda mengambil lima buah kartu dan meminta salah seorang penonton untuk memilih satu kartu dalam hati. Anda mencoba membaca pikiran sang penonton, dan dengan "Pistol Alam Bawah Sadar" anda "menembak" (membuang) satu dari lima kartu tersebut. Anda tunjukkan 4 kartu tersisa di tangan anda, dan ajaib, kartu yang tadi dipilih oleh sang penonton tidak ada, karena anda telah menembaknya!

Persiapan : Siapkan dua paket kartu, tiap paket terdapat 5 buah kartu.
Paket A berisi kartu dengan urutan 9 Sekop, 7 wajik, 8 keriting, 7 sekop, dan 8 wajik.
Paket B berisi kartu dengan urutan 9 keriting, 7 hati, 8 sekop, 7 keriting, dan 8 hati.

Bawa Paket A di tangan anda, dan masukkan paket B di saku anda, usahakan agar keberadaan paket ini tidak mencolok.

Prosedur
1. Tunjukkan paket A ke satu sukarelawan. Minta ia memilih satu kartu di dalam hati tanpa mengucapkannya. Jika perlu, suruh ia menulis kartunya di kertas tanpa menunjukkan pada anda.

2. Katakan bahwa anda akan mencoba membaca pikiran sang sukarelawan. Masukkan kartu anda ke saku (sekarang ada dua paket di saku anda, paket A dan B), dan suruh sang sukarelawan menatap mata anda. Lakukan akting yang meyakinkan untuk membaca pikiran, seperti meletakkan tangan di kepala, menyuruh sang sukarelawan berhitung, dan sebagainya.

3. Setelah selesai, ambil Paket B dari saku anda (ingat, bukan paket A yang tadi anda tunjukkan). Pegang kartu paket B dengan tangan kanan anda, bentuk seperti kipas, dengan bagian belakang kartu menghadap penonton.

4. Ceritakan bahwa anda sudah membaca pikiran sang sukarelawan. Katakan pula bahwa anda memiliki pistol (bentuk tangan kiri anda menyerupai pistol), dan anda akan menembak kartu yang dipikirkan oleh sang sukarelawan. Katakan "dor", dan masukkan kartu yang mana saja di tangan anda ke saku.

5. Sekarang, minta sang sukarelawan menyebutkan kartu yang tadi dipikirkannya. Tunjukkan ke-4 kartu yang anda pegang, dan voila! Kartu yang tadi dipikirkan sang sukarelawan sudah tidak ada, karena berhasil anda "tebak" dan "tembak". Karena kartu dan urutan paket A dan B hampir mirip, sang sukarelawan tidak akan menyadari bahwa anda menggunakan 2 paket kartu yang berbeda.

Memori Super - Sulap Kartu

"Diterjemahkan dan dikembangkan dari 'David Blaine' oleh Wiku Pulangasih"

Effects : Setelah anda memandang tumpukan kartu yang telah dikocok penonton hanya dalam waktu 1-2 detik, anda bisa menghafal dan menyebutkan kartu urutan ke-n (urutan yang diminta oleh penonton).

1. Sebagai pembuka, anda meminta penonton memeriksa dan mengocok satu pak kartu. Anda bisa berbicara tentang kekuatan otak, ingatan fotografis, kemampuan mnemonic, dan sebagainya.

2. Minta penonton mengembalikan pak kartu tersebut ke anda. Dan dengan cara yang natural, tanpa menarik perhatian, lihat dan hafalkan satu kartu paling bawah, misalnya Queen Sekop (dengan pura-pura mengetukkan kartu ke meja, bagian depan kartu menghadap ke arah anda, bagian belakang menghadap ke penonton.)

3. Pegang salah satu tepi tumpukan kartu dengan tangan kiri, dan gunakan tangan kanan anda untuk membalik-balik tumpukan kartu dengan cepat seperti layaknya sebuah buku hanya dalam satu atau dua detik (seperti mesin penghitung uang di bank). Katakan bahwa anda telah mengingat seluruh urutan kartu di pak tersebut.

4. Pegang kedua tepi vertikal tumpukan kartu dengan tangan kiri. 4 jari tangan kanan ada di bagian atas kartu, dan ibu jari kanan menyentuh kartu paling bawah. Minta penonton untuk menyebutkan kartu urutan ke berapa yang ia inginkan.

5. Gunakan jari telunjuk kanan untuk menelusuri kartu ke berapa yang diinginkan penonton. Setelah sampai ke jumlah kartu tersebut dengan berpura-pura berkonsentrasi, sebutkan nilai kartu paling bawah (misal Queen Sekop) yang telah anda ingat-ingat tadi (lakukan dengan mata terpejam agar lebih meyakinkan).
tampak samping

tampak dari atas

Untuk pembuktian, gunakan ibu jari kanan anda untuk ikut menarik kartu paling bawah bersamaan dengan tumpukan kartu di atasnya. Pasti para penonton akan terkagum-kagum dengan daya ingat anda.

thanx kak wiku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar