Rabu, 01 Juli 2009

sulap koin


nih sulap kartu buat para pEcinta sulap mania
butuh latihan dan usaha soalnya nih trik sulap yang very very simple
1. siapin satu deck kartu
2. ambil 2 kartu dari paling atas ( KARTU YG KEDUA TIDAK BOLEH

TERLIHAT OLEH PENONTON >>CARANYA :
>> satu tumpuk kartu di tangan kiri anda
>> cara mengambilnya adalah jari tengah tangan kanan anda berada di ujung kartu yg kiri atas. sedangkan jempol anda berada di ujung kartu bagian kanan bawah
>> pake filling, klo ngerasa dah ngambil 2 kartu, tekuk kartu tersebut dan perlihatkan kepada penonton ( butuh latihan pas ngelakuin bagian yg ini)
>>klo dah ngerasa ngambil 2 kartu, perlihatkan kepada penonton kartu yg dia lihat
>> taruh 2 kartu tersebut sambil ngomong " kartu yg anda lihat ditaruh paling atas "
>> trus, kartu yg paling atas ditaruh di tumpukan kartu paling bawah
>> anda speak2 (ngapain aja terserah) sambil ngomong " kan kartu anda tadi ada paling bawah, klo saya tiup tumpukan kartunya anda percaya gak klo kartu anda jadi pindah ke paling atas??"
>> pasti dia 1000% ga percaya, trus anda buka aja kartu paling atas itu pasti kartu yg tadi dilihat
ini hanya sebagian kecil dari trik saya klo mau kita boleh tukeran ilmu dengan trik2 simple saya
so ayo kita tukeran ilmu sulap saya punya banyak lho..
semoga trik ini bermanfaat untuk melobi dan bergaul, pasti trik lain akan segera saya update
thanks

pernah liat koin pindah tangan ga??
dari tangan kiri pindah ke tangan kanan dalam sekejap ??
sini saya ajarin
1. koin bosss koin nya manah??
2. trus taruh di telapak tangan kiri dekat jempol
3. anda balikkan kedua telapak tangan anda secara bersamaan
4. ngomong begini " percaya ga pindah ?? " pasti dia ga percaya
5. anda buka ke2 telapak tangan anda kembali
6. pastinya belom pindah karena anda belum apa2kan koin itu
7. lakukan cara yg sama seperti no 3
8. saat anda balikkan telapak tangan kiri, secara otomatis koin akan terlempar ke tangan kanan
9. speak2 " kalo anda tiup percaya ga pindah koinnya??" pasti dia 10000% ga percaya
10. anda buka tangan kiri anda yg telah kosong lalu tangan kanan anda yg sudah ada koinnya
catatan : melempar adalah hal yg sulit jadi, harus sering2 latihan agar bisa ngelakuinnya secara sempurna

Rahasia sulap:Menembus kaca

Untuk meruntuhkan keyakinan orang-orang yang menganggap bahwa sulap sama dengan sihir, maka melalui blog ini, kami akan mempublikasikan rahasianya satu demi satu.

Yang kita bahas kali ini adalah rahasia sulap menembus jendela kaca. Untuk melihat pertunjukan sulapnya (sekaligus rahasianya), silahkan klik di sini

Kaca jendela yang digunakan itu sebenarnya bisa digeser ke atas dan ke bawah. Perhatikan gambar di bawah ini.

Kaca tersebut digeser ketika ditutupi dengan kertas/koran, sehingga bagian kaca yang berlubang berada di belakang koran. Saat itulah sang pesulap menembus jendela kacanya.

Setelah menembus, dia berdiri sebentar di depan jendela itu, untuk menutupi proses pengembalian (penggeseran) bagian kaca yang berlubang menjadi normal lagi.

Kertas di balik kaca, yang terlihat seolah-olah menempel dengan kaca bagian dalam itu sebenarnya tidak benar-benar menempel di kaca, tapi dipasang pada kayu/tepi jendela bagian dalam. Seperti gambar di bawah ini (tampak dari dalam).


Jadi, meskipun kaca itu digeser-geser naik-turun, kertas tersebut tidak akan ikut tergeser. Sulap ini hanya permainan, hanya untuk hiburan, dan tentu saja bukan sihir atau dibantu oleh jin



Trik david coverfield

BeritaMaya.wordpress.com - Benarkah David Copperfield adalah seorang pemuja iblis? Benarkah dia adalah seorang penyihir yang berkerja sama dengan setan? Benarkah pertunjukannya terbebas dari trik?

Benarkah tubuhnya pernah dipotong dengan gergaji, lalu dipisahkan, dan dapat disatukan lagi? Mari kita bahas permainannya yang satu ini.

deathsaw01

Seandainya dia langsung tengkurap (di atas meja/papan tipis), lalu tubuhnya dipotong (sampai berdarah-darah), dan dipisahkan (masih tetap hidup), baru kemudian disatukan lagi, lalu dia langsung berdiri, maka…. ini pasti sihir!

Tapi, jika proses tengkurap (sebelum dipotong) harus ditutupi dulu, tengkurapnya di atas meja yang tebal, ketika dipotong juga tidak berdarah, dan proses menyatukan tubuh juga harus ditutupi dulu…. maka sudah pasti ini bukan sihir!

harus-ditutupi-dulu

Bagian tepi meja memang kelihatan tipis, tapi apakah bagian tengahnya juga setipis itu? (kamera agak ke atas)

death-tebal2

mejanya-tebal-sekali

mejanya-tebal-sekali2

Lihatlah gambar-gambar ini, gambar yang diambil pada detik-detik ketika kamera memperlihatkan ketebalan meja itu.

beritamaya-bukan-sihir

Lalu, apa maksud dari ketebalan-ketebalan tersebut? Coba perhatikan gambar di bawah ini.

beritamaya-bukan-sihir2

Sebelum dipotong, tubuhnya ditutupi dulu. Sebelum menyatu, tubuhnya juga ditutupi dulu. Di situlah letak rahasianya!



thx

Mengubah As Wajik Menjadi As Hati

"Ditranslasikan dan dikembangkan dari David Blaine oleh Wiku The Online Magician"

Effect : Anda menunjukkan 3 buah kartu yang dipegang dalam satu tangan. As Keriting, As Wajik, dan As Sekop. Kemudian anda membagi ketiga kartu dalam posisi tertutup (menghadap ke bawah). Anda buka kartu sebelah kiri, As Keriting. Anda juga membuka kartu sebelah kanan, As Sekop. Kemudian anda bertanya kepada penonton, kartu apa yang ada di tengah? Penonton akan menjawab "As Wajik". Anda balik kartu di tengah, yang ternyata berubah menjadi "As Hati"

Trik :
Sebenarnya anda memang dari awal memegang As Hati yang dibalik dan bagian bawahnya ditutupi oleh dua kartu yang mengapitnya (lihat gambar).

Kartu As Hati anda balik


Anda tutupi bagian bawah As Hati sehingga menyerupai As Wajik


Anda tunjukkan pada penonton dalam bentuk seperti ini


Memprediksi Kotak Berisi Ular Berbisa

"Ditranslasikan dan dikembangkan dari David Blaine oleh Wiku Pulangasih"

Effects : Ada 13 kotak. 12 di antaranya berisi ular berbisa, sedangkan satu kotak berisi hadiah. Anda memanggil satu sukarelawan, meminta ia memeriksa dan mengocok satu pak kartu. Kartu dibagi dalam 4 tumpukan, yang urutannya diacak lagi oleh sang sukarelawan. Sang sukarelawan diminta memikirkan angka yang paling dibencinya, dan mengambil sejumlah kartu sesuai dengan yang dipikirnya dari tumpukan. Kartu di 4 tumpukan dihitung, dan anda berkata akan memasukkan tangan anda ke kotak-kotak berisi ular sesuai dengan nilai kartu paling atas yang muncul di setiap tumpukan. Ajaib, kartu yang muncul di keempat tumpukan kartu semuanya bernilai sama. Anda memasukkan tangan ke kotak yang nomornya sesuai dengan nomor kartu, dan kotak itulah yang memang tidak berisi ular.

Persiapan : Sebelum show, pastikan anda mengetahui kotak nomor berapa yang tidak berisi ular (misalkan nomor 7).

Prosedur :

1. Jelaskan bahwa anda memiliki 13 kotak, hanya satu yang tidak berisi ular. Buka salah satu kotak untuk menunjukkan pada para penonton. Jelaskan bahwa anda akan mengambil hadiah dari satu kotak yang tidak berisi ular untuk seorang sukarelawan.

2. Katakan bahwa yang menentukan nasib anda kali ini adalah kartu yang diambil oleh seorang sukarelawan. Panggil satu sukarelawan, beri satu pak kartu, minta ia memeriksa dan mengocok kartu tersebut. Minta kembali kartu dari tangannya.

3. Minta ia menyebut kartu yang paling tidak disukainya, katakan bahwa anda akan membuang kartu tersebut. Sambil mencari kartu tersebut di dalam pak kartu, ambil juga empat kartu yang nilainya sesuai dengan nomor kotak yang tidak berisi ular (Misalkan nomor tujuh, berarti anda harus mengambil 7 Keriting, 7 Hati, 7 Sekop, dan 7 Wajik) lalu letakkan di paling atas tumpukan kartu. Kocok lagi pak kartu tersebut, tetapi pastikan 4 kartu 7 tetap berada 4 posisi teratas.

4. (kartu pertama tumpukan A, kedua tumpukan B, ketiga tumpukan C, keempat tumpukan D, kelima tumpukan A, keenam tumpukan B, dst) sampai kartu di tangan anda habis. Sekarang Bagi kartu-kartu tersebut dari atas ke 4 tumpukan secara berselang-selinganda memiliki 4 tumpukan kartu dengan kartu bernilai 7 di dasar masing-masing tumpukan. Jelaskan bahwa anda akan memasukkan tangan ke kotak yang nomornya sesuai dengan kartu yang muncul di setiap tumpukan (J=11, Q=12, K=13)

5. Minta sang sukarelawan memindahkan sejumlah kartu dari satu tumpukan ke tumpukan lain, tapi pastikan ia tidak memindahkan kartu paling bawah.

6. Minta sang sukarelawan memikirkan angka yang paling ia benci dari 1 sampai 10. Kemudian minta ia untuk mengambil kartu sesuai jumlah tersebut dari paling atas tumpukan yang mana saja, dan membuangnya. Ok, sekarang anda memiliki 4 tumpukan kartu dengan jumlah lebih sedikit, dengan 4 kartu bernilai tujuh di dasar setiap tumpukkan. Tugas anda sekarang adalah membawa kartu paling bawah ke atas tumpukan.

7. Untuk menaikkan kartu 7 ke atas tumpukan kartu, minta mereka menghitung kartu masing-masing tumpukan. Cara menghitung : Minta mereka memegang tumpukan kartu, mulai dari kartu paling atas dan jatuhkan ke bawah dalam posisi tertutup sambil berkata "satu", kartu paling atas berikutnya sambil berkata "dua" dan seterusnya hingga kartu terakhir (7) ada di tumpukan paling atas.

8. Katakan lagi anda akan memasukkan tangan anda ke kotak sesuai dengan angka berapapun yang muncul di setiap kartu paling atas tiap-tiap tumpukan. Minta sang sukarelawan membalik kartu teratas di masing-masing tumpukan. Semuanya bernilai 7, dan katakan bahwa ini mungkin suatu kebetulan. Ingatkan lagi bahwa sang sukarelawan melakukan semuanya dengan keinginan sendiri, mulai dari mengocok kartu, mengacak urutan kartu, dan membuang kartu.

9. Masukkan tangan anda ke kotak nomor 7, lakukan sedramatis mungkin, dan berikan hadiahnya ke penonton. Jangan lupa buka selubung kotak-kotak yang lain untuk menunjukkan memang semuanya berisi ular, kecuali kotak nomor 7.

Ini adalah trik dasar. Setelah memahaminya, anda bisa mencoba dengan variasi 4 nomor yang berbeda, atau dengan permainan jenis lain.

Pistol Alam Bawah Sadar - Sulap Kartu

*Magic ini merupakan gabungan dari trik magic "Simon Crack" dan terinspirasi oleh "Pistol Hipnotis" Romi Rafael.

Effects : Anda mengambil lima buah kartu dan meminta salah seorang penonton untuk memilih satu kartu dalam hati. Anda mencoba membaca pikiran sang penonton, dan dengan "Pistol Alam Bawah Sadar" anda "menembak" (membuang) satu dari lima kartu tersebut. Anda tunjukkan 4 kartu tersisa di tangan anda, dan ajaib, kartu yang tadi dipilih oleh sang penonton tidak ada, karena anda telah menembaknya!

Persiapan : Siapkan dua paket kartu, tiap paket terdapat 5 buah kartu.
Paket A berisi kartu dengan urutan 9 Sekop, 7 wajik, 8 keriting, 7 sekop, dan 8 wajik.
Paket B berisi kartu dengan urutan 9 keriting, 7 hati, 8 sekop, 7 keriting, dan 8 hati.

Bawa Paket A di tangan anda, dan masukkan paket B di saku anda, usahakan agar keberadaan paket ini tidak mencolok.

Prosedur
1. Tunjukkan paket A ke satu sukarelawan. Minta ia memilih satu kartu di dalam hati tanpa mengucapkannya. Jika perlu, suruh ia menulis kartunya di kertas tanpa menunjukkan pada anda.

2. Katakan bahwa anda akan mencoba membaca pikiran sang sukarelawan. Masukkan kartu anda ke saku (sekarang ada dua paket di saku anda, paket A dan B), dan suruh sang sukarelawan menatap mata anda. Lakukan akting yang meyakinkan untuk membaca pikiran, seperti meletakkan tangan di kepala, menyuruh sang sukarelawan berhitung, dan sebagainya.

3. Setelah selesai, ambil Paket B dari saku anda (ingat, bukan paket A yang tadi anda tunjukkan). Pegang kartu paket B dengan tangan kanan anda, bentuk seperti kipas, dengan bagian belakang kartu menghadap penonton.

4. Ceritakan bahwa anda sudah membaca pikiran sang sukarelawan. Katakan pula bahwa anda memiliki pistol (bentuk tangan kiri anda menyerupai pistol), dan anda akan menembak kartu yang dipikirkan oleh sang sukarelawan. Katakan "dor", dan masukkan kartu yang mana saja di tangan anda ke saku.

5. Sekarang, minta sang sukarelawan menyebutkan kartu yang tadi dipikirkannya. Tunjukkan ke-4 kartu yang anda pegang, dan voila! Kartu yang tadi dipikirkan sang sukarelawan sudah tidak ada, karena berhasil anda "tebak" dan "tembak". Karena kartu dan urutan paket A dan B hampir mirip, sang sukarelawan tidak akan menyadari bahwa anda menggunakan 2 paket kartu yang berbeda.

Memori Super - Sulap Kartu

"Diterjemahkan dan dikembangkan dari 'David Blaine' oleh Wiku Pulangasih"

Effects : Setelah anda memandang tumpukan kartu yang telah dikocok penonton hanya dalam waktu 1-2 detik, anda bisa menghafal dan menyebutkan kartu urutan ke-n (urutan yang diminta oleh penonton).

1. Sebagai pembuka, anda meminta penonton memeriksa dan mengocok satu pak kartu. Anda bisa berbicara tentang kekuatan otak, ingatan fotografis, kemampuan mnemonic, dan sebagainya.

2. Minta penonton mengembalikan pak kartu tersebut ke anda. Dan dengan cara yang natural, tanpa menarik perhatian, lihat dan hafalkan satu kartu paling bawah, misalnya Queen Sekop (dengan pura-pura mengetukkan kartu ke meja, bagian depan kartu menghadap ke arah anda, bagian belakang menghadap ke penonton.)

3. Pegang salah satu tepi tumpukan kartu dengan tangan kiri, dan gunakan tangan kanan anda untuk membalik-balik tumpukan kartu dengan cepat seperti layaknya sebuah buku hanya dalam satu atau dua detik (seperti mesin penghitung uang di bank). Katakan bahwa anda telah mengingat seluruh urutan kartu di pak tersebut.

4. Pegang kedua tepi vertikal tumpukan kartu dengan tangan kiri. 4 jari tangan kanan ada di bagian atas kartu, dan ibu jari kanan menyentuh kartu paling bawah. Minta penonton untuk menyebutkan kartu urutan ke berapa yang ia inginkan.

5. Gunakan jari telunjuk kanan untuk menelusuri kartu ke berapa yang diinginkan penonton. Setelah sampai ke jumlah kartu tersebut dengan berpura-pura berkonsentrasi, sebutkan nilai kartu paling bawah (misal Queen Sekop) yang telah anda ingat-ingat tadi (lakukan dengan mata terpejam agar lebih meyakinkan).
tampak samping

tampak dari atas

Untuk pembuktian, gunakan ibu jari kanan anda untuk ikut menarik kartu paling bawah bersamaan dengan tumpukan kartu di atasnya. Pasti para penonton akan terkagum-kagum dengan daya ingat anda.

thanx kak wiku

Joker Ajaib

Ditranslasikan dan dikembangkan dari David Blaine oleh Wiku The Online Magician

Effects : Anda meminta sukarelawan mengambil sejumlah kartu dari tangan anda. Kemudian kartu dipegang di belakang punggung masing-masing (tertutup/ menghadap ke bawah). Anda dan sukarelawan mengambil satu kartu mana saja dari tumpukan kartu masing-masing tanpa melihatnya, dan menaruhnya ke depan . Kemudian anda saling menukar kartu yang ada di depan anda. Dengan tanpa melihat kartu masing-masing, anda memerintahkan sukarelawan agar memasukkan kartu tersebut dalam posisi menghadap ke atas (terbuka) ke tengah-tengah tumpukan kartu di belakang punggungnya. Anda juga melakukan hal yang sama. Tumpukan kartu dibawa ke depan, dan dibuka dalam bentuk seperti kipas. Di masing-masing tumpukan, hanya ada satu kartu dalam posisi menghadap ke atas, dan hebatnya, masing-masing kartu di tumpukan tersebut sama-sama Joker.

Trik :

- Pastikan anda meletakkan 2 Joker di dasar tumpukan kartu. Berapapun kartu yang diambil penonton dari tangan anda pasti tidak akan mengusik kartu Joker tersebut.

- Saat membawa kartu ke depan, ambil kartu Joker dari paling bawah.

- Saat anda menukarkan kartu anda dengan sukarelawan, sang sukarelawan pun akan membawa kartu Joker anda.

- Anda akan membawa kartu non-Joker dari sang sukarelawan. Kuncinya, tetap letakkan kartu non Joker tersebut dalam posisi tertutup (menghadap ke bawah). Ambil Joker kedua di dasar tumpukan kartu anda, masukkan ke tengah dalam posisi menghadap ke atas.

-Bawa masing-masing tumpukan kartu ke depan, bicaralah sedikit tentang teori probabilitas atau daya magis kartu Joker. Katakan, "Sadarkah bahwa sedari tadi saya telah memanipulasi pikiran anda sehingga anda memilih kartu tertentu?" Buka kartu masing-masing dalam bentuk seperti kipas dan akan tampak bahwa anda berdua memiliki kartu Joker yang menghadap ke atas.

Tambahan : Trik serupa juga bisa digunakan untuk memunculkan 2 kartu di masing-masing tumpukan kartu dalam nilai yang sama (misal : As).

Prediksi Kartu dan Membaca Pikiran

Diciptakan oleh Wiku the Online Magician.


Dengan memahami trik ini, anda akan memahami prinsip dasar seorang mentalist di atas panggung :"I am right and will always be right. I make my own rules, and all you have to do is to follow my rules."

Effects : Anda menunjukkan 5 kartu ke hadapan seorang sukarelawan, memintanya untuk memilih satu dari 5 kartu tersebut dalam hati. Anda memiliki lagi 2 kartu, dan untuk membaca kondisi psikologis penonton suruh ia memilih kartu yang kanan atau kiri. Anda mulai membaca pikiran sang penonton. Anda letakkan ke lima kartu tersebut di tangan penonton. Penonton menyebutkan kartunya, dan anda berhasil menebak dengan benar.

Prosedur :

- Siapkan 5 kartu dengan urutan King Hati, 4 Keriting, As Wajik, 7 Wajik, 9 Hati.

- Buat prediksi di dalam selembar amplop bertuliskan kartu ketiga (As Wajik), letakkan di tempat yang tidak terlihat atau menarik perhatian (misal di bawah taplak meja).

- Hafalkan urutan kelima kartu tersebut (untuk mempermudah, hafalkan nilainya saja, K4A79). Persiapkan juga kartu apapun bernilai 2 dan 4 (misal 2 hati dan 4 wajik).

- Tunjukkan kelima kartu tanpa mengubah urutannya ke seorang sukarelawan. Minta ia memilih satu kartu di dalam hati.

- Tanpa mengubah urutannya, tumpuk 5 kartu tersebut menjadi satu tumpukan, menghadap ke bawah. (dari atas : K Hati, 4 Keriting, As Wajik, 7 Wajik, 9 Hati)

- Suruh sukarelawan membuka satu tangannya. Letakkan kelima kartu di tangan sukarelawan.

- Katakan anda perlu membaca kondisi psikologis sang sukarelawan. Keluarkan kartu 2 hati dan 4 wajik dalam posisi tertutup, suruh sukarelawan memilih salah satu. Letakkan di depan sukarelawan tanpa membukanya.

-Suruh sang sukarelawan meletakkan satu tangan yang tidak memegang kartu ke atas 5 tumpukan kartu tersebut, dan berkonsentrasi memikirkan kartu pilihannya.

-Suruh ia membuka satu tangan di atas tumpukan kartu tersebut. Katakan, "Sadarkah bahwa sedari tadi saya telah memanipulasi pikiran anda sehingga anda memilih kartu tertentu?" Suruh sang sukarelawan menyebutkan kartu yang dipilihnya.

Di sinilah permainan dimulai :

Checklist Kondisi : Ada 5 kartu di tangan sukarelawan, 1 kartu tertutup di depan sukarelawan, dan amplop berisi prediksi di tempat yang tidak mencolok.

1. Jika ia menyebutkan King Hati (kartu paling atas), katakan bahwa anda tadi telah menyuruhnya berkonsentrasi meletakkan tangan di atas tumpukan kartu. Suruh ia membuka tumpukan kartu paling atas, tempat ia berkonsentrasi tadi. Pasti nilainya K Hati. Abaikan kartu yang tadi dipilih untuk memprediksi psikologi sukarelawan; abaikan juga prediksi anda.

2. Jika ia menyebutkan 4 keriting (kartu kedua), suruh ia membuka kartu di depannya yang digunakan untuk membaca psikologi sang sukarelawan. Jika kartunya 2 hati, suruh ia melihat kartu kedua dari atas. Jika kartunya 4 wajik, suruh ia melihat kartu keempat dari bawah. Pasti nilainya 4 keriting. Abaikan prediksi dalam amplop.

3. Jika ia menyebutkan As Wajik (kartu ketiga), katakan bahwa anda sudah menduganya dan memprediksinya sejak tadi. Keluarkan amplop anda, suruh sang sukarelawan membuka dan membaca kartu yang tertulis. Abaikan kartu di depan sukarelawan.

4. Jika ia menyebutkan 7 Wajik (kartu keempat), suruh ia membuka kartu di depannya yang digunakan untuk membaca psikologi sang sukarelawan. Jika kartunya 2 hati, suruh ia melihat kartu kedua dari bawah. Jika kartunya 4 wajik, suruh ia melihat kartu keempat dari atas. Pasti nilainya 7 wajik. Abaikan prediksi dalam amplop.

5. Jika ia menyebutkan 9 hati (kartu kelima), katakan bahwa kartu yang dipilih oleh sang penonton sangat dekat hubungannya dengan sang penonton, tidak hanya secara mental, tapi juga secara fisik. Oleh karena itu, suruh ia membalik kartu yang paling dekat dengan telapak tangannya. Nilainya pasti 9 hati. Abaikan prediksi dalam amplop dan kartu di depannya.

Catatan : Hanya boleh dilakukan satu kali dalam satu show, atau penonton akan menyadari rahasia trik ini.

Clairvoyant- Melihat Kartu Secara Tembus Pandang

"Ditranslasikan dan dikembangkan dari David Blaine oleh Wiku Pulangasih, The Online Magician"

Effects : Anda meminta dua orang penonton maju ke atas panggung. Anda memberi mereka satu pak kartu untuk dikocok. Kartu kemudian disebarkan di atas meja dalam posisi tertutup. Dengan metode Clairvoyant (penerawangan tembus pandang) anda mengambil tiga kartu dari 52 kartu yang tersebar dan setelah dibalik, sambil mengucapkan nama kartu tersebut keras-keras. Ternyata ketiga kartu tersebut sesuai dengan yang anda sebutkan.

Prosedur :
1. Setelah anda meminta sang sukarelawan mengocok kartu, perhatikan kartu paling bawah, dan hafalkan nilainya (misal As Keriting)

2. Ketika menyebar kartu, pastikan anda mengetahui posisi kartu paling bawah (As Keriting)

3. Katakan dengan keras, "Saya akan mengambil kartu As Keriting (kartu paling bawah)!". Ambil kartu manapun selain As Keriting, lihat nilai kartu tersebut, tapi jangan biarkan sang sukarelawan melihatnya. Misal nilai kartu tersebut 9 hati, tetap katakan,"Wow! Saya benar!"

4. Katakan lagi "Saya akan mengambil kartu 'x' (ganti kata x dengan nilai kartu yang anda peroleh di nomor 3, dalam contoh kali ini adalah 9 hati). Ambil kartu manapun selain As Keriting, lihat nilai kartu tersebut, tapi jangan biarkan sang sukarelawan melihatnya. Misal nilai kartu tersebut 2 wajik, katakan lagi,"Wow! Saya benar lagi!"

5. Katakan lagi "Saya akan mengambil kartu 'x' (ganti kata x dengan nilai kartu yang anda peroleh di nomor 4, dalam contoh kali ini adalah 2 wajik). Sekarang, ambillah kartu As Keriting yang telah anda ketahui posisinya.

6. Bawalah tiga kartu yang telah anda pilih. Tanyakan pada sukarelawan "Anda pasti tidak percaya saya telah mengambil kartu yang tepat, betul?" Tunjukkanlah nilai ketiga kartu yang anda ambil, dan ternyata nilainya tepat! (As Keriting, 9 Hati, dan 2 Wajik)

Tips : Letakkan kartu yang pertama anda pilih di atas kartu kedua, dan letakkan kartu ketiga di paling atas agar urutannya sesuai.
Agar sang sukarelawan lebih mudah mengingat kartu yang akan anda ambil, minta ia menuliskan nilai kartu yang anda teriakkan di atas kertas/ papan tulis.

Memprediksi Nama Orang Yang Sudah Mati

"Ditranslasikan dan dikembangkan dari 110amazingtricks oleh Wiku the Online Magician"

Effects : Anda merobek selembar kertas menjadi sembilan bagian. Seorang sukarelawan dipanggil dan diminta menulis nama 5 nama orang mati dan 4 nama orang yang masih hidup di tiap-tiap sobekan kertas. Sobekan kertas dimasukkan ke dalam kotak, dikocok-kocok.
Katakan bahwa nama orang yang sudah mati memiliki aura tersendiri, dan anda mampu mendeteksinya. Anda kemudian mengambil satu per satu sobekan kertas tersebut, membaca nama yang tertulis, dan dengan tepat berhasil menebak apakah orang tersebut masih hidup atau sudah mati.

Trik : Ada pada sobekan kertas. Lihat gambar :


Kuncinya ada pada jumlah garis lurus pada tepi sobekan kertas. Anda harus meminta sang sukarelawan menulis nama orang mati dan hidup berselang-seling, dengan sobekan kertas anda berikan satu per satu. Jika urutannya benar pada nama orang mati akan terdapat 2 garis lurus (tanda merah) kecuali pada sobekan ke-5. Pada nama orang hidup, hanya akan terdapat satu garis lurus (tanda biru).

Pengembangan trik :


Anda bisa memanggil 9 orang sukarelawan. Masing-masing diminta mengambil satu buah kartu dan menuliskannya di sobekan kertas yang anda sediakan. Sobekan kertas dimasukkan ke dalam kotak, dikocok-kocok. Anda kemudian mengambil satu per satu sobekan kertas tersebut, membaca nilai yang tertulis, dan dengan memperhatikan garis lurus pada sobekan kertas anda bisa menebak orang yang mengambil kartu tersebut. Prinsipnya mirip dengan sandi kotak Pramuka. Yang harus anda pastikan adalah para sukarelawan menuliskan nilai kartunya dengan urutan yang benar; sobekan kertas tidak terbalik-balik.


thx wiku

Trik Sulap Menggandakan Uang

"Diterjemahkan dan ditranslasikan dari 110 magic tricks oleh Wiku the Online Magician"

Effects : Anda bisa menggandakan jumlah uang yang dimasukkan ke kotak korek api.

Trik :

Lihat gambar.

Intinya adalah dengan menyembunyikan koin di bagian atas korek api.
Minta penonton memasukkan satu koin ke kotak korek api yang dikira kosong. Tutup kotak korek api tersebut, dan katakan, "Saya akan menggandakan uang di dalam kotak ini!". Buka kotak korek api, dan di dalamnya akan terdapat dua buah koin!

Tips :
Lakukan trik ini dengan tempo cepat, agar penonton tidak mendapat kesempatan untuk memeriksa kotak korek api secara mendetail.


thnx wiku

Mentalism Trick-Memprediksi Kartu Yang Akan Diambil

"Diciptakan oleh Wiku Pulangasih the Online Magician"



Effects : Anda membagi 10 kartu tertutup di meja. Amplop tertutup berisi prediksi diberikan kepada sukarelawan, dan memintanya menyebutkan satu angka antara 1 sampai 10. Anda membalik kartu sesuai dengan angka yang disebutkan. Anda meminta sukarelawan membuka amplop berisi prediksi, dan ternyata nilainya sama dengan kartu yang dipilih oleh sang sukarelawan.

Persiapan : Dalam amplop, buat prediksi bertuliskan "Anda akan mengambil kartu Joker"

Prosedur :
1. Ambil sepuluh kartu yang terdiri dari 2 kartu joker dan 8 kartu lainnya.

2. Susun berjajar menurut nomor. Letakkan kartu Joker di posisi ke-4 dan ke-7.

3. Berikan amplop berisi prediksi pada sukarelawan. Katakan untuk tidak membukanya terlebih dahulu.

4. Minta sang sukarelawan menyebutkan satu angka dari 1 hingga 10. Pastikan ia tidak menyebutkan angka 2 atau 9. Jika ia menyebut angka 2 atau 9, minta ia menyebut angka lain, kemudian jumlahkan atau kurangkan, sehingga hasilnya bukan 2 atau 9.

5. Disinilah permainan dimulai :
-Jika ia menyebut angka "1", eja huruf S-A-T-U, tiap huruf mewakili satu kartu, dan akan jatuh ke kartu nomor 4(joker)
-Jika ia menyebut angka "3", eja huruf T-I-G-A, tiap huruf mewakili satu kartu, dan akan jatuh ke kartu nomor 4(joker)
-Jika ia menyebut angka "4", hitung 1-2-3-4,dan akan jatuh ke kartu nomor 4(joker)
-Jika ia menyebut angka "5", eja huruf L-I-M-A, tiap huruf mewakili satu kartu, dan akan jatuh ke kartu nomor 4(joker)
-Jika ia menyebut angka "6", eja huruf E-N-A-M, tiap huruf mewakili satu kartu, dan akan jatuh ke kartu nomor 4(joker)
-Jika ia menyebut angka "7", hitung 1-2-3-4-5-6-7,dan akan jatuh ke kartu nomor 7(joker)
-Jika ia menyebut angka "8", eja huruf D-E-L-A-P-A-N, tiap huruf mewakili satu kartu, dan akan jatuh ke kartu nomor 7(joker)
-Jika ia menyebut angka "10", eja huruf S-E-P-U-L-U-H, tiap huruf mewakili satu kartu, dan akan jatuh ke kartu nomor 7(joker)

6. Setelah ia mendapatkan kartu dan membukanya, bukalah kartu-kartu lain untuk menunjukkan bahwa nilai tiap-tiap kartu berbeda.

7. Minta sukarelawan membuka kartu sesuai nomor yang ia pilih, kemudian minta ia membuka prediksi dalam amplop. Pasti nilainya sama.

Card Sensing

"Ditranslasikan dan dikembangkan dari Jean Hauguard oleh Wiku the Online Magician"



Effects : Anda membagi dua tumpukan kartu, dan menyerahkan pada seorang penonton untuk mengambil tumpukan yang bawah. Tumpukan yang anda pegang kemudian dibagi dalam posisi tertutup di atas meja secara tidak beraturan. Penonton mengambil satu kartu dari tumpukannya, dan dengan metode sensing anda bisa menemukan kartu dari atas meja yang bila dijumlahkan nilai dan lambangnya sama dengan yang diambil oleh sang penonton.

Persiapan :

1. Letakkan As Keriting, 2 Hati, 4 Sekop, dan 8 Wajik di tumpukan paling atas. Hafalkan urutannya. Agar mudah, untuk menghafalkan nilainya lakukan dengan A248, dan untuk menghafalkan lambangnya dengan singkatan KHSW.

2. Bagi dua tumpukan kartu. Pastikan di tumpukan kartu yang anda pegang terdapat kartu As Keriting, 2 Hati, 4 Sekop, dan 8 Wajik di tumpukan paling atas. Suruh penonton mengambil satu tumpukan lainnya.

3. Bila anda bisa mengocok kartu tanpa mengubah susunan 4 kartu paling atas, kocoklah kartu di tangan anda.

4. Kemudian, bagi kartu secara tidak beraturan, dalam posisi tertutup ke atas meja. Pastikan anda mengingat posisi kartu As Keriting, 2 Hati, 4 Sekop, dan 8 Wajik. untuk menghindari kesalahan, letakkan 4 kartu tersebut dalam posisi berdekatan.

5. Suruh penonton mengambil satu kartu dari tumpukannya. Suruh ia menyebutkan kartunya. Katakan bahwa anda akan mengambil kartu yang sama nilai dan lambangnya dengan kartu yang diambil oleh penonton, dari kartu-kartu tertutup di atas meja (As=1, Jack=11, Queen=12, King=13) dengan metode sensing atau clairvoyant.

6. Abaikan kartu lain di atas meja kecuali 4 kartu (As Keriting, 2 Hati, 4 Sekop, dan 8 Wajik) yang telah anda ingat posisinya tadi. Misal kartu yang diambil penonton adalah 5 hati. Ambillah kartu As Keriting, 2 Hati, dan 4 Sekop. Buka kartu 2 hati, dan katakan "Kartu ini mewakili lambang kartu anda (hati)". Kemudian buka kartu As Keriting dan 4 Sekop kemudian katakan," Dua kartu ini mewakili nilai kartu anda,yaitu 4 ditambah 1 sama dengan 5"

Contoh lain : Misalkan kartu penonton adalah King Sekop. Ambil kartu 4 Sekop dan katakan "Kartu ini mewakili lambang kartu anda (sekop)". Ambil lagi kartu As Keriting dan 8 wajik, buka di sebelah kartu 4 sekop dan katakan "Ketiga kartu ini jika dijumlahkan mewakili nilai kartu anda (1+4+8= 13, 13=King)"

Tips : Hanya dapat dilakukan satu kali pada audiens yang sama, kecuali anda mengubah lambang kartu yang dijadikan kartu kunci (misal As Wajik, 2 Sekop, 4 Keriting, 8 Hati).

Vabriasi Yang Baik

Teknik yang digunakan : Memandang sekilas kartu terbawah atau teratas.

Persiapan : (tidak ada)

Perlengkapan yang digunakan : (tidak ada)


Trik ini mungkin untuk menemukan kartu yang paling mudah. Trik ini menggunakan teknik yang menjadi dasar beberapa tik lainnya-memandang sekilas bagian terbawah dan menggunakannya sebagai kartu kunci-dan memerlukan ucapan-ucapan yang lancar namun tidak rumit. Sehingga keadaan ini sebagai awal yang baik.

Kocok kartu dan pandang sekilas bagian terbawah-atau sebagaimana untuk setiap trik yang memerlukan pengenalan wajah kartu terbawah, persilahkan seorang permisa mengocoknya, dan ketika kartu kembali kepada anda, kenali wajah kartu terbawah. Dan tengkurapkan tumpukan kartu dibawah meja dan minta seorang pemirsa memotong (membagi) menjadi dua tumpukan. Persilahkan yang bersangkutan melihat kartu paling atas dari tumpukan yang bawah, kemudian letakkan pada bagian teratas tumpukan yang atas. Minta yang bersangkutan menempatkan tumpukan bagian atas, tentu saja kartu yang terpilih tadi tersembunyi pada tumpukan dan secara langsung dibawah kartu yang wajahnya telah anda lihat.

Ambil tumpukan dan mulailah mengatur kartu di atas meja, selembar demi selembar menghadap keatas. Jangan terlalu cepat membaginya, dan perhatikan kartu dengan seksama, sampai "SETELAH" salah satu kartu adalah kartu yang harus diidentifikasi. Ingat-ingat kartu yang teridentifikasi tadi, namun teruskan membagi seluruh tumpukan. Kemudian terserah pada anda bagai mana dengan "KEPURA-PURAAN" anda mulai menyerap "VIBRASI" dari bentangan kartu, seakan-akan sedang menunjukkan kartu yang sedang dicari. Kemudian tunjukkan kartu kepada pemirsa, secara manual dengan mengambil dari bentangan atau menyebut namanya.

Book By : Louis Canasta, Bob Longe, CS .
Publication By : adhe-junior magician .

"Jika anda mengalami (sedikit) kesulitan untuk memahami Artikel di atas, harap di maklumkan. Karena Artikel di atas merupakan terjemahan dari Buku yang di karang oleh : Louis Canasta, & Bob Longe, CS .."

thanx y kk princemagic

Menghitung

Teknik yang digunakan : Mengocok dengan membiarkan kartu teratas tetap di tempatnya.

Persiapan : Perlu diketahui sebelumnya kartu teratas dan buat duplikatnya untuk pemaparan spektakuler.

Perlengkapan yang dibutuhkan : Duplikat kartu teratas dari kartu lain.


Trik menghitung tidak lain adalah kecakapan menyajikan pertunjukkan bagaimana melakukan manuver yang sangat terus terang tentang pemaksaan kartu secara elementer. Memaksakan sebuah kartu artinya membuat sukarelawan dari pemirsa mengambil kartu tertentu selagi dia bingung, memilih secara acak. Dalam hal ini, kartu paling atas yang dipaksakan. Untuk melakukan trik yang mengagumkan, terlebih dahulu kartu teratas perlu anda ketahui.

Dengan memegang tumpukan kartu yang menghadap kebawah, kocok dengan meninggalkan kartu anda pada tempat teratas dan persilahkan pemirsa mengambil sebuah nomor. Mulai dari atas, bagi nomor kartu secara tengkurap di atas meja, dengan menghitung keras-keras. Ambil tumpukan yang baru saja dibagi, masih tengkurap, kembalikan pada tumpukan, sekali lagi menghitungnya keras-keras, "HANYA UNTUK MELAKUKAN CHECKING", atau sesuatu yang lain. Ambil selembar kartu dari tumpukan teratas, tanpa melihat, tunjukkan kepada pemirsa. Taruh kembali, dan tumpukan ke bawahkan kemudian lakukan pengocokan, pastikan kartu tetap ada pada tempatnya.

Hitung sejumlah kartu yang sama dan pegang yang terakhir, "Inikah kartunya ?", tentu saja bukan, beraktinglah sedikit kecewa, kocok (tahan kartu yang dikehendaki dekat yang paling bawah) dan hitung lagi. "Apakah yang ini kartu anda ?" Masih bukan, beraktinglah seakan-akan anda bingung, pemirsa merasa kasihan kepada anda. ("this very cool.."). Kocok dan bagi sekali lagi, jika jawabannya "BUKAN ?", menangislah karena merasa terpukul dan balikkan badan dengan rasa frustasi. Buatlah gambar besar kartu yang dimaksud, lalu tempelkan pada punggung anda (ke ke ke). Pemaparan kartu juga dapat dilakukan, misalnya meletakkan kartu yang sama pada panci memasak atau di bawah keset atau di mana pun, kemudian minta kepada pemirsa untuk mencari di tempat tersebut.


"Jika anda mengalami (sedikit) kesulitan untuk memahami Artikel di atas, harap di maklumkan. Karena Artikel di atas merupakan terjemahan dari Buku yang di karang oleh : Louis Canasta, & Bob Longe, CS .."


princemagic thanx

Di Bawah Atau Di Atas

Teknik yang digunakan : Mengenali yang teratas dan terbawah, kocok membiarkan keduanya tetap di tempat.

Persiapan : (tidak ada)

Perlengkapan yang dibutuhkan : (tidak ada)


Pemaksaan kartu yang sangat sederhana namun mengesankan, saya namakan "MEMANDANG SEKILAS GANDA", anda perlu mengenali kartu teratas dan terbawah.

Kocok, dan biarkan kedua kartu itu pada tempatnya, kemudian berikan tumpukan kepada pemirsa dan persilahlan memotongnya (membagi dua bagian) kemudian letakkan di atas meja, saling tegak lurus, tumpukan bagian bawah letakan pada tumpukan bagian atas. Kartu yang anda kenali sekarang saling berdekatan, pada bagian "POTONGAN". Kacaukan pikiran pemirsa dengan kata-kata menghibur, persilahkan melihat kedua bagian potongan-pastikan anda ingat mana kartu yang anda kenali dan yang di ambil pemirsa. Kemudian gabungkan kedua tumpukan kembali. Kocok dan bagi kartu menghadap ke atas sampai pada pilihan pemirsa.

"Jika anda mengalami (sedikit) kesulitan untuk memahami Artikel di atas, harap di maklumkan. Karena Artikel di atas merupakan terjemahan dari Buku yang di karang oleh : Louis Canasta, & Bob Longe, CS .."

dari princemagic

Bicara Pada Queen

Teknik yang digunakan : Mengocok dan membiarkan kartu terbawah pada tempatnya.

Persiapan : Kartu Queen harus terletak paling bawah.

Perlengkapan yang dibutuhkan : (tidak ada)


Berikut adalah sebuah trik, dimana kartu terbawah perlu dikenali terlebih dahulu, dalam hal ini kartu Queen. Kocok tumpukan, tahan kartu Queen pada tempatnya, kemudian potong tumpukan menjadi 4 tumpukan, letakkan tengkurap di atas meja. Ingat-ingat, dari 4 tumpukan itu mana yang berasal dari tumpukan bawah.

Persilahkan seorang pemirsa mengambil selembar kartu dari sembarang tumpukan untuk dilihatnya namun tidak ditunjukkan kepada anda, kemudian diletakkan kembali. Sekarang, anda meletakkan tumpukan itu kembali menjadi satu tumpukan dengan cara : tumpukan paling bawah di atas kartu yang di pilih, sehingga langsung di bawah kartu Queen, kemudian dua tumpukan yang lain taruh di atasnya.

Jika pemirsa mengambil kartu teratas dari tumpukan terbawah, persilahkan dia memotong (membagi) tumpukan itu sekali sebelum anda mengumpulkan menjadi satu tumpukan. Dengan demikian, kartu Queen akan tetap di atas kartu yang dipilihnya.

Potong tumpukan sekitar separuhnya, sehingga jauh dari kartu yang dipilih, karena kartu terpilih letaknya di atas tumpukan bagian bawah dari 4 tumpukan yang kira² sama, kemudian bentangkan menghadap keatas di atas meja.

Pandang bentangan itu sebentar dan katakan kepada pemirsa bahwa salah satu Queen sedang memberi tahu tentang sesuatu. Buatlah penampilan anda secerdik mungkin, seakan-akan menertawakn apa yang di katakan kartu Queen. Ambil kartu Queen anda yang sekarang ada di bawah kartu yang di pilih pemirsa (karena anda telah membalik tumpukan), pegang kemudian tempelkan ke telinga seolah-olah mendengarkannya dengan penuh perhatian, mengangguklah dan ambil kartu berikutnya, sambil bertanya pada kartu Queen apakah kartu itu yang di maksud.

(Tentu saja anda dapat membuat model kesan lain misalnya mengambil kartu di sebelah Queen yang lain dengan berpura-pura anda salah dengar. Agar Performance anda semakin "Mak Nyoss !!..")
ke ke ke !!

"Jika anda mengalami (sedikit) kesulitan untuk memahami Artikel di atas, harap di maklumkan. Karena Artikel di atas merupakan terjemahan dari Buku yang di karang oleh : Louis Canasta, & Bob Longe, CS .."

thnx princemagician

Sandwich, Roti Lapis

Teknik yang digunakan : Mengenali kartu terbawah ; Pemotongan semu.

Persiapan : (tidak ada)

Perlengkapan yang digunakan : Tiga orang sukarelawan pemirsa.


Suatu trik yang membutuhkan tiga orang sukarelawan pemirsa, masing² memilih kartu, diumpamakan roti dan daging sebagai penyusun roti berlapis, sandwich. Trik ini membutuhkan manipulasi tumpukan yang sangat cekatan ketika memotong, pada tempat yang tepat.

Kocok tumpukan dan persilahkan dua orang pemirsa masing² mengambil selembar kartu dan diingat, kemudian kembalikan pada tumpukan teratas.Kenali kartu terbawah, potong kartu dan tumpukan bawah di atasnya sehingga anda tahu bahwa kartu anda di atas dua lembar kartu pilihan pemirsa. Jelaskan bahwa dua sukarelawan telah memilih roti untuk membuat sandwich. Sekarang di butuhkan seseorang untuk membuat daging yang akan diletakkan di antara keduanya. Bentang tumpukan menghadap ke atas dan minta seorang pemirsa lain untuk mengambil selembar kartu di luar kedua kartu yang telah dipilih, karena telah menjadi roti, sehingga tidak dapat menjadi daging.

Anda dapat melihat dua kartu yang di pilih sebelumnya karena terletak di atas kartu anda, sehingga bila kartu dikumpulkan kembali untuk dibalik dan dipotong, anda dapat memasukkan ujung jari kelingking di antara kedua kartu terpilih dan potong kartu tepat di tempat ini. Sekarang, setelah tumpukan di kembalikan setelah pemotongan, salah satu kartu roti akan terletak di bawah dan yang lain di atas.

Persilahkan pemirsa yang memiliki kartu "DAGING" meletakkannya di atas tumpukan dan potong sehingga kartu tervawah ada di atasnya. Tanyakan jenis kartu dua pemirsa pertama, dan bentangkan tumpukan menghadap ke atas untuk memaparkan bahwa sandwich telah di buat, kartu milik pemirsa ketiga terletak di antaranya.

"Jika anda mengalami (sedikit) kesulitan untuk memahami Artikel di atas, harap di maklumkan. Karena Artikel di atas merupakan terjemahan dari Buku yang di karang oleh : Louis Canasta, & Bob Longe, CS .."

thx prince

Banting !!

Teknik yang digunakan : Kenali kartu terbawah ; Bagi tumpukan asli mulai dari bawah sekalipun terbuka ; dan dorong yang terbawah.

Persiapan : (tidak ada)

Perlengkapan yang digunakan : (tidak ada)


Trik yang sangat transparan ini dilakukan dengan cara membagi tumpukan berawal dari bawah.

Kocok tumpukan dengan baik, amati sekilas kartu terbawah ketika sedang mengocok. Umumkan bahwa anda akan membagi kartu menghadap ke atas di atas meja, di mulai dari bawah ke atas-minta kepada pemirsa atas kesediaannya memberi kekuatan khusus, kemudian persilakan salah seorang dari pemirsa untuk mengatakan berhenti membagi, setiap saat yang dia kehendaki, dan anda dengan senang hati menyebutkan kartu uang dinyatakan berhenti oleh pemirsa tadi sebelum anda letakkan di atas meja. Demikian anda memulai membagi, tarik kartu terbawah yang telah anda kenali, letakkan sekitar setengah inci jauhnya ke arah lengan anda, sehingga ketika membagi, kartu ini dilalui.

Bila pemirsa menyatakan berhenti-anda menyebut dengan keras nama kartunya-dorong kartu yang anda kenal ke depan, buka dan dengan penuh kemenangan banting di atas meja.

"Jika anda mengalami (sedikit) kesulitan untuk memahami Artikel di atas, harap di maklumkan. Karena Artikel di atas merupakan terjemahan dari Buku yang di karang oleh : Louis Canasta, & Bob Longe, CS .."

SULAP CITA-CITA

1:mintalah kepada korban untuk menuliskan 3 buah cita2 secara horizontal(usahakan kamu yang menulisnya dan usahakan untuk mengingatnya secara beraturan)

2:Mintalah kpd korban utk melingkari salah satu dari cita2 tersebut dan kamu tdk boleh melihatnya.Setelah dia melingkari cita2nya, suruh dia untuk memindahkan cit2 yang dilingkar tersebut kearah kanan.kalau memang dikanan tdk usah dipindahkan.setelah dipindahkan suruh dia untuk meletakkan angka secara berurutan contoh: cita2nya adalah: polisi pengusaha petani dan dia melingkari polisi jadi seperti petani pengusaha polisi
3 4 5

3:lalu suruh dia menambahkan ketiga angka tersebut,kemudian menambahkan angka pertama dengan kedua,lalu angka ke 2 dengan angka ke 3,dan angka 1 dengan terakhir.
Contoh:petani+pengusaha+polisi=12 petani +pengusaha=7 pengusaha +polisi=9 petani+polisi=8

4:Selanjutnya suruh dia menjumlahkan ke4 angka tersebut.contoh:12+7+9+8=36

5:Setelah korban mendapatkan hasilnya suruh dia untuk memberitahukan hasil yg
dijumlahkannya tadi kepadamu.

6:Lalu dengan mudah kamu menebak angka yang ada pada cita2nya .

Rahasianya ada pada langkah ke4.lihatlah angka depan pada hasil yang ia jumlahkan, 3 bukan???jadi setelah angka 3 adalah angka 4 5 dan angka paling kanannya adalah 5.

Tips:agar korban tdk mudah mengetahuinya,suruh dia untuk mengalikan hasil 36 tadi dengan 2-4 digit angka.

Maaf kalau bahasanya sulit dimengerti maklum pemula.

Lihat langkah ke2,disana ada kata2 “suruh dia meletakkan angka secara berurutan”,maksudnya adalah angka yang berurutan seperti 123,234,atau 456 terserah berapa saja yang penting tidak lebih dari angka 9.


m.gibran thnx

THE POWER OF LOVE

Kali ini merupakan sulap yang menguji tentang kekuatan cinta dua sejoli

*Ditranslasikan dan dikembangkan dari David Blaine oleh Wiku"
dan disalin oleh muhammad gibran

Effects : Anda membagi tumpukan kartu anda ke dua orang kekasih/ sahabat. Anda meminta mereka saling memikirkan angka yang paling bermakna bagi pasangannya. Mereka mengambil kartu sesuai dengan angka tersebut lalu meletakkannya ke tengah. Pasangan pun diperintahkan untuk memikirkan angka yang dibenci pasangannya. Mereka mengambil kartu sesuai angka yang mereka pikirkan, diletakkan di tengah. Kartu yang tersisa di tumpukan masing-masing dihitung, dan dalam hitungan ketiga, kedua orang tersebut harus membalik kartu paling atas di tumpukan mereka. Voila, kartu keduanya sama-sama Joker.

Prosedur:
1. Panggil sepasang kekasih untuk membantu anda melakukan permainan. Bicaralah tentang kekuatan cinta, dsb, dsb...

2. Ambil satu pak kartu, persilakan mereka mengocoknya. Ambil kembali kartu setelah selesai dikocok. Tanyai pasangan tersebut kartu apa yang paling mereka benci, yang akan anda buang dari permainan.

3. Sambil mencari kartu tersebut di tumpukan kartu di tangan anda, ambil dua Joker dan letakkan di tumpukan paling atas, lakukan tanpa menarik perhatian. Lalu buang kartu yang tidak diinginkan sang pasangan

.4. Sekarang, suruh kedua pasangan duduk/ berdiri berhadap-hadapan. Bagi kartu di tangan anda ke keduanya, dengan cara berselang-seling. Kartu pertama (Joker) ke si A, kedua (Joker) ke si B, ke tiga ke si A, dan seterusnya, hingga kartu di tangan anda habis.

5. Sekarang di masing-masing tumpukan kartu si A dan si B, terdapat kartu Joker di paling bawah. Suruh keduanya saling berkonsentrasi dan menatap mata masing-masing. Suruh keduanya memikirkan angka yang paling disukai oleh pasangannya (lebih baik dibatasi dari 1 sampai 10). Tanpa mengucapkannya, suruh mereka mengambil kartu dari tumpukan paling atas sesuai dengan yang mereka pikirkan, suruh meletakkannya ke tengah. Perintahkan juga mereka untuk memikirkan angka yang paling dibenci pasangan masing-masing, mengambil kartu sesuai angka itu (dari atas) dan meletakkannya ke tengah.

6. Ambil tumpukan kartu di tengah dan singkirkan dari permainan. Katakan bahwa sekarang di depan mereka hanya ada kartu yang murni mewakili pasangan mereka masing-masing. Sekarang di depan mereka terdapat setumpuk kecil kartu dengan Joker di bagian paling bawah.

7. Untuk menaikkan kartu Joker ke atas tumpukan kartu, minta mereka menghitung kartu masing-masing. Cara menghitung : Minta mereka memegang tumpukan kartu, pegang kartu paling atas dan jatuhkan ke bawah dalam posisi tertutup sambil berkata "satu". Lakukan juga untuk kartu-kartu berikutnya hingga kartu terakhir (Joker) ada di tumpukan paling atas.

8. Sebelum mereka membalik kartu paling atas, untuk menambah efek dramatis, tegaskan bahwa mereka telah memilih angka-angka untuk membuang kartu sesuai dengan keinginan mereka sendiri. Ceritakan pula tentang hanya ada dua kartu yang berjumlah dua dalam satu pak kartu, yaitu Joker. Jelaskan pula kecilnya kemungkinan untuk mendapatkan Joker dalam waktu bersamaan, hampir 1:1 juta.

9. Minta mereka membalik tumpukan kartu paling atas, untuk membuktikan apakah kekuatan cinta mereka benar-benar hebat. Magic! Kartu keduanya sama-sama joker!


m.gibran tnx

MENGHITUNG CEPAT ALA MENTALIST

bersumber dari CHE MAGICIAN dan disalin oleh MUHAMMAD GIBRAN

pertama kamu buat dulu angka-angka di 4 lembar karton atau kertas seperti gambar dibawah ini, gambar bolak-balik dengan bagian depan gambar atas dan bagian belakangnya gambar bawah :

Anda ajak 2 orang dalam permainan ini, anggap saja 2 orang ini bernama A dan B. Anda suruh si A mengacak karton tersebut, boleh dibalik(depan jadi belakang/belakang jadi depan). Sehingga membentuk susunan baru. Misal setelah di acak oleh si A susunannnya menjadi :
Suruh si B menjumlahkannya dengan menggunakan kalkulator, sedangkan anda juga menghitung. Di sini lah pembuktian kelebihan anda dalam permainan ini. Anda bisa menjumlahkannya lebih cepat daripada si B.
hasil dari perhitungan teman anda pakai kalkulator 3954 + 8103 + 6528 + 4466 + 7272 = 30323
anda bisa mendapatkan hasilnya lebih cepat dengan hanya menjumlahkan 22220 + 8103 = 30323 Jadi, anda hanya tinggal menjumlahkan 22220 dengan angka yang berada di urutan ke2...


thanx m.gibran

4 King

Teknik yang digunakan : Mengambil dua lembar namun tiga lembar kartu.

Persiapan : Empat King perlu dipisahkan dari tumpukan asli.

Perlengkapan yang digunakan : (tidak ada)


Trik ini dimaksudkan untuk membuat 4 King yang secara jelas dipisahkan masuk kembali bersama-sama ke dalam tumpukan. Sebaiknya anda berbicara kepada pemirsa bagaimana eratnya ikatan persahabatan di antara kartu King, sehingga sulit untuk memisahkannya. Ketika menunjukan 4 King yang akan dipisahkan, letakkan dua kartu secara acak di antara king teratas dan King nomor dua dari atas, tentu saja pemirsa jangan melihat trik anda. Adalah penting bila anda menaruh enam lembar kartu di atas tumpukan menghadap kebawah, mereka mengira hanya 4 kartu, yaitu 4 King. Ambil King teratas dan letakkan pada tumpukan terbawah, kemudian ambil berikutnya-yaitu salah satu dari yang palsu-letakkan di mana pun. Lakukan untuk kartu palsu berikutnya. Anda harus membuat cerita bagaimana dan mengapa 4 sekawan itu terpisah. Kemudian potong tumpukan, tumpukan bawah di tempatkan di tumpukan atas. Lantunkan mantra keajaiban dan bentangkan kartu menghadap ke atas unutk memaparkan semua King bersama-sama di tengah-tengah tumpukan.

"Jika anda mengalami (sedikit) kesulitan untuk memahami Artikel di atas, harap di maklumkan. Karena Artikel di atas merupakan terjemahan dari Buku yang di karang oleh : Louis Canasta, & Bob Longe, CS .."


thanx wiku

Advanced Mathematic Table Untuk Membaca Pikiran

"Ditranslasikan dan dikembangkan dari Jimloy Puzzle"

Menanggapi request di posting http://wikumagic.blogspot.com/2009/05/number-magic-menebak-angka-dalam.html yang berbunyi "mas aku pernah liat yg bisa nebak angka sampe 99 tp pake beberapa kartu gitu mas tau carany g? kl bisa sampe angka ratusan"

Ok, kali ini saya hadirkan lagi penggunaan tabel untuk membaca pikiran seseorang, kali ini dengan skala antara 1-100.

Prosedur :

- Buat atau print 7 tabel berikut ini.

- Minta seorang sukarelawan untuk memikirkan satu angka antara 1-100 di dalam tabel ini di dalam hati, tanpa memberitahukannya pada anda.
(misalkan 56)

- Tunjukkan ketujuh tabel tersebut, dan minta sang sukarelawan menyebutkan di tabel nomor berapa saja angka yang dipikirkannya muncul. (Angka 56 muncul di tabel nomor 4,5,6)

- Ketika dia menyebutkan tabel yang memuat angkanya, jumlahkan angka-angka di pojok kiri atas tiap-tiap tabel yang memuat angka sang sukarelawan, maka anda dapat menebak angkanya. Dalam kasus ini, 56 muncul di tabel 4, 5, dan 6. Jumlahkan angka-angka di pojok kiri atas tabel no. 4, 5, dan 6. 8+16+32=56. Berarti angka yang dipikirkan sang sukarelawan adalah 56.

- Saat anda mengungkapkan angka sang suakrelawan, jangan disebutkan begitu saja. Akan lebih baik bila anda seolah-olah melakukan "sensing" pada tabel sang sukarelawan, sehingga pertunjukan akan lebih menarik.

Seperti yang diungkapkan Fitri dalam posting http://wikumagic.blogspot.com/2009/05/number-magic-menebak-angka-dalam.html teori ini disebut "konsep bit" atau bilangan biner. Bilangan biner adalah bilangan-bilangan yang akan menghasilkan nilai 1 jika terus menerus dibagi 2 (2, 4, 8, 16, 32, 64, 128, 256, dan seterusnya). Untuk kasus ini, anda bisa menyuruh sang penonton memikirkan angka lebih dari 100, tapi dibutuhkan lebih dari 7 tabel, dengan konfigurasi angka-angka biner yang lebih besar (128, 256, 512, dan seterusnya)

Bilangan Ganjil dan Angka 20

"Ditranslasikan dan dikembangkan dari olds and old oleh Wiku The Online Magician"

Effects : Anda bisa melakukan sesuatu yang tidak mungkin dilakukan dengan cara berpikir normal.

Prosedur :

1. Panggil seorang sukarelawan. Akan lebih baik bila sang sukarelawan adalah seseorang yang dikenal pandai matematika. Katakan bahwa anda akan memberikan sebuah tantangan yang berhubungan dengan penjumlahan sederhana.

2. Tantangannya adalah, suruh ia menulis 5 buah angka ganjil, yang bila dijumlahkan hasilnya adalah 20. Angka ganjil harus positif dan berbentuk bilangan bulat, bukan desimal atau pecahan.

3. Sebelum melangkah ke poin selanjutnya, cobalah dulu untuk menulis 5 buah angka ganjil, yang bila dijumlahkan hasilnya adalah 20. Setelah anda yakin tidak bisa, baru melangkah ke poin selanjutnya.

4. Sang sukarelawan pasti tidak mampu melakukannya. Katakan bahwa anda dapat melakukannya. Tulislah : 13,5, 1, 1

5. Sang sukarelawan pasti akan memprotes, bahwa anda hanya menulis 4 angka ganjil, bukan lima. Katakan bahwa anda telah menuliskan 5 angka ganjil, yaitu 1,3 (13), 5, 1, dan 1.

Trik ini cocok digunakan sebagai humor pembuka dalam show anda, sebelum melangkah pada trik angka yang jauh lebih kompleks.

Deklarasi Kemerdekaan Amerika

"Ditranslasikan dan dikembangkan dari Martin Gardner oleh Wiku Pulangasih the Online Magician"

Effects :
Anda bisa memprediksi kata yang dipilih oleh sang sukarelawan dari paragraf pertama Deklarasi Kemerdekaan Amerika

Persiapan :
Buat kertas berisi prediksi bertuliskan "GOD" dan masukkan ke dalam sebuah amplop tertutup

Prosedur :
1. Print dan tunjukkan Deklarasi Kemerdekaan Amerika paragraf pertama ini pada sang sukarelawan :

When in the Course of human Events, it becomes necessary for

one People to dissolve the Political Bands which have connected

them with another, and to assume, among the Powers of the Earth,

the separate and equal Station to which the Laws of Nature and of

Nature's God entitle them, a descent Respect to the Opinions of

Mankind requires that they should declare the causes which impel

them to the Separation.

2. Suruh sang sukarelawan memilih satu kata yang manapun, dari kata pertama hingga kata ke duapuluh (dari "When" hingga "have"),

3. Kemudian, minta sang sukarelawan menghitung jumlah huruf dari kata yang dipilihnya. Dan minta ia menuju ke kata sesuai jumlah huruf dari kata yang dipilihnya, dimulai dari kata setelah kata pilihannya. Misalkan sang sukarelawan memilih kata "human". Ada 5 huruf. Minta ia bergerak 5 kata ke kanan, dimulai dari satu kata setelah kata "human" (Events). Sang sukarelawan akan berhenti pada kata "one".

4. Minta lagi sang sukarelawan menghitung jumlah huruf dari kata yang dipilihnya, dan menuju ke kata selanjutnya, sesuai dengan jumlah huruf tersebut. Lakukan prosedur ini terus menerus sampai sang sukarelawan berhenti pada kata setelah baris keempat (setelah kata Laws of Nature and of....). Sang sukarelawan pasti akan berhenti pada kata "God".

5. Misalkan dalam contoh ini sang sukarelawan memilih kata "human", ada 5 huruf, artinya, sang sukarelawan harus bergerak ke 5 kata setelah kata "human", dimulai dari kata setelah kata "human" ("Events"). Sang sukarelawan akan berhenti di kata "one". "One" ada 3 huruf, artinya, sang sukarelawan harus bergerak ke 3 kata setelah kata "one". Sang sukarelawan akan berhenti di kata "dissolve". "Dissolve" ada 8 huruf, artinya, sang sukarelawan harus bergerak ke 8 kata setelah kata "dissolve". Sang sukarelawan akan berhenti di kata "with". "With" ada 4 huruf, artinya, sang sukarelawan harus bergerak ke 4 kata setelah kata "with". Sang sukarelawan akan berhenti di kata "assume". "Assume" ada 6 huruf, artinya, sang sukarelawan harus bergerak ke 6 kata setelah kata "assume". Sang sukarelawan akan berhenti di kata "Earth". "Earth" ada 5 huruf, artinya, sang sukarelawan harus bergerak ke 5 kata setelah kata "Earth". Sang sukarelawan akan berhenti di kata "Station". "Station" ada 7 huruf, artinya, sang sukarelawan harus bergerak ke 7 kata setelah kata "Station". Sang sukarelawan akan berhenti di kata "and". "and" ada 3 huruf, artinya, sang sukarelawan harus bergerak ke 3 kata setelah kata "and". Sang sukarelawan akan berhenti di kata "God".

6. Ingatkan sang sukarelawan bahwa ia memilih sendiri kata pertama hingga ke duapuluh, tanpa rekayasa.
Suruh sang sukarelawan menyebutkan kata tempat ia berhenti setelah baris keempat, dan buka prediksi anda, pasti sama (God)!

7. Makna permainan : Apapun pilihan anda dalam hidup ini, semuanya akan berpulang pada kehendak Sang Pencipta. Anda berusaha, dan Tuhan yang menentukan.

Tips : Perhatikan baik-baik poin no.3, karena langkah yang harus ditempuh pada poin ini sedikit berbeda dari langkah-langkah selanjutnya (n+1). Di poin ini, sang sukarelawan bergerak sesuai jumlah huruf pada kata yang dipilihnya, DIMULAI DARI SATU KATA SETELAH KATA PILIHANNYA. Setelah itu, baru sang sukarelawan bergerak sesuai jumlah huruf DIMULAI DARI KATA TEMPAT IA BERHENTI.

Menebak Usia dan Kode Pos Melalui Angka

Ditranslasikan dan dikembangkan dari Evan M. Oleh Wiku Pulangasih the Online Magician

Effects : Anda bisa menebak usia dan kode pos seseorang melalui suatu permainan angka.

Prosedur :

1. Panggil seorang penonton naik ke atas panggung. Pastikan bahwa anda belum pernah saling bertemu, dan tidak ada rekayasa di antara anda berdua.

2. Beri sebuah kalkulator pada sang sukarelawan. Suruh ia mengetikkan kodeposnya di kalkulator. Misal 55340.

3. Suruh ia mengalikan dua angka tersebut. 55340x2 = 110680

4. Minta ia menambah 5. 110680+5= 110685

5. Kalikan dengan 50. 110685 x 50 = 5534250

6. Suruh ia menambahkan angka tersebut dengan usianya, misal 49. 5534250+49 = 5534299

6. Terakhir, minta ia menambahkan 365 dan menyebutkan hasilnya pada anda. 5534299+365= 5534664

7. Untuk mengetahui usia sang sukarelawan, dalam hati kurangi 2 digit angka terakhir dengan 15. Dalam kasus ini, 64-15 = 49

8. Untuk mengetahui kode posnya, kurangi angka pada 5 digit pertama dengan 6. Dalam kasus ini, 55346-6= 55340

9. Minta sang sukarelawan mengeluarkan KTP/ kartu identitasnya untuk menciptakan efek yang lebih dramatis.

The Extreme Nine

Dikembangkan dan ditranslasikan dari Wiku the online Magician dari Mathemagician.

Effects : Anda mampu memprediksikan jumlah digit dari angka yang dijumlahkan, dikali, dan dibagi bergiliran oleh anda dan penonton.

Persiapan : Buat kertas prediksi bertuliskan "9"

Prosedur :

1. Minta seorang penonton secara acak menyebutkan angka, misal 8753.
2. Minta orang lain menyebutkan sejumlah angka lagi, misal 564.
3. Kini giliran anda menyebutkan sejumlah angka, berapapun, misalkan 789.
4. Jumlahkan ketiga angka di atas. Dalam kasus ini, 8753+564+789 = 10106.
5. Minta seorang penonton untuk memikirkan angka yang lebih kecil dari angka tersebut, misal 870, gunakan untuk mengurangi angka di atas. Dalam kasus ini 10106-870=9236.
6. Katakan kali ini anda akan bermain dengan perkalian. Minta seorang penonton menyebut angka, misal 52 dan mengalikannya dengan angka pada poin no 5. Misal 9236 x 52= 480272.
7. Giliran anda mengalikan, sebutkan bilangan kelipatan sembilan, misalkan 252, dan kalikan dengan bilangan pada no. 6. Dalam kasus ini 480272 x 252 = 121028544.
8. Minta seorang penonton menyebut angka berapapun, dan mengalikannya lagi pada bilangan nomor 7, misalkan 56. Kalikan dengan bilangan di nomor 7. 121028544 x 56 = 6777598464. Suruh seorang penonton menjumlahkan angka-angka dari hasil tersebut sampai memperoleh satu digit angka. Dalam kasus ini 6+7+7+7+5+9+8+4+6+4 = 63; 6+3= 9.
9. Ingatkan bahwa angka dipilih secara acak oleh anda dan penonton, tanpa ada rekayasa. Bukalah prediksi anda, dan pasti hasilnya akan sama dengan jumlah digit.

Tips :
- Permainan ini akan efektif bila dilakukan dengan tempo cepat.
- Bilangan bisa juga dipilih dengan cara mengambil undian kertas berisi angka. Anda cukup membuat angka-angka pada kertas tersebut hanya berisi angka kelipatan 9. Misal 585, 792, 036, 7632 dsb, buatlah seolah-olah angka tersebut dibuat secara acak.
- Kunci permainan ini ada pada poin nomor 7. Berapapun bilangan yang dikalikan bilangan kelipatan 9, pasti jika tiap-tiap digit angka tersebut dijumlahkan hasilnya 9.

Menebak Angka Dadu Yang Dilemparkan

Ditranslasikan dan dikembangkan dari M. Evan oleh Wiku the Online magician.



Effects : Dengan mata tetutup dan perhitungan matematis, anda bisa menebak angka 3 dadu yang dilemparkan oleh seseorang.

Prosedur :

1. Di awal show, katakan apabila anda menebak angka satu buah dadu yang dilemparkan, dan tebakan anda benar, itu adalah sebuah kebetulan. Jika anda menebak angka dua buah dadu yang dilemparkan, dan tebakan anda benar, itu memang sedikit mengesankan, tapi orang masih akan menganggapnya kebetulan. Oleh karena itu, katakanlah bahwa anda akan menebak angka 3 buah dadu dengan mata tertutup dan perhitungan matematis.

2. Panggil seorang sukarelawan dan suruh ia melemparkan 3 buah dadu . Misal dadu pertama 6, dadu kedua 5, dan dadu ketiga 1.

3. Suruh ia mengalikan dua angka pada dadu pertama (6 x 2 = 12)
4. Tambah angka taersebut dengan 5 (12+5=17)
5. Kalikan 5 angka tersebut (17 x 5 = 85)
6. Suruh ia menambahkannya dengan angka pada dadu kedua (85 + 5= 90)
7. Kalikan 10 (90x10 = 900)
8. Tambahkan dengan angka pada dadu ketiga (900+1=901)
9. Minta sang sukarelawan menyebutkan angka total yang ia peroleh. Yang harus anda lakukan, kurangilah angka tersebut dengan 250 untuk mengetahui angka dadu yang dilemparkan sang sukarelawan. Dalam kasus ini, 901-250 = 651. Berarti dadu pertama bernilai 6, dadu kedua bernilai 5, dan dadu ketiga bernilai 1.

Lambang Magis Pembaca Pikiran

Ditranslasikan dan dikembangkan dari Magic Symbols oleh Wiku Pulangasih the Online Magician

Effects : Anda bisa menebak lambang yang dipilih oleh beberapa orang sukarelawan melalui sebuah perhitungan sederhana.

Persiapan :
Buat prediksi dalam amplop bertuliskan lambang berikut :




Prosedur :

1. Print dan tunjukkan gambar ini pada beberapa orang sukarelawan. Beraktinglah seolah-olah anda sedang memasuki alam pikiran mereka dan mencoba memanipulasinya.



2. Suruh mereka memikirkan 2 digit angka di atas 10. (Misal 75)

3. Minta mereka menjumlahkan kedua digit tersebut (dalam kasus ini, 7 + 5 = 12), dan menggunakannya untuk mengurangi bilangan yang pertama kali mereka pikirkan. (75-12=63)

4. Suruh mereka menggambarkan lambang yang ada di sebelah angka tersebut (dalam kasus ini, lambang di sebelah angka 63), tanpa menunjukkannya pada siapapun

5. Ingatkan mereka bahwa mereka bebas memilih angka sesuai dengan perhitungan mereka sendiri. Dalam hitungan ketiga, suruh mereka semua menunjukkan gambar lambang yang mereka buat. Buka juga prediksi yang sudah anda buat.

Menebak Tanggal Lahir

Ditranslasikan dan dikembangkan dari R. Greenlee oleh Wiku the Online Magician

Effects : Anda bisa menebak tanggal lahir seseorang berdasarkan perhitungan matematis

Prosedur :

1. Panggil seorang sukarelawan naik ke atas panggung, beri ia sebuah kalkulator. Suruh ia memikirkan tanggal lahirnya (Misal 13 Oktober)

2. Minta ia mengetikkan bulan kelahirannya di kalkulator (Januari = 1, Februari = 2, Maret = 3, dan seterusnya. Misalkan ia lahir pada bulan Oktober = 10)

3. Kalikan 5 (10x5=50)

4. Tambah 7 (50+7=57)

5. Kali 4 (57x4=228)

6. Tambah 13 (228+13=241)

7. Kali 5 (241x5=1205)

8. Tambahkan dengan tanggal lahir sang sukarelawan (Misal 13 Oktober, 1205+13 = 1218). Suruh ia menyebutkan hasil akhirnya pada anda.

9. Dalam hati, kurangi hasil pada no.8 dengan 205 (1218-205=1013). Dua digit terakhir (13) menunujukkan tanggal lahir sang sukarelawan, sedangkan digit di depannya menunjukkan bulan lahirnya (10).
hipnotis


Definisi :
Hipnotis adalah salah satu cabang magic yang digunakan untuk bermain dengan alam bawah sadar manusia. Setelah seseorang memasuki alam bawah sadarnya, kita bisa menanamkan sugesti tertentu dalam pikiran mereka, dan membuat mereka melakukan hal-hal yang kita perintahkan.

Perlu Diketahui :
- Hipnotis (terutama "extreme hypnotist" seperti yang sering dilakukan Romi Rafael) hanya akan berhasil apabila sang objek (sukarelawan) bersedia dihipnotis.

- Alam pikiran manusia dibagi menjadi dua, yaitu alam sadar (conscious mind) dan alam bawah sadar (unconscious mind). Tujuan hipnotis adalah membuat sang sukarelawan berada di alam bawah sadar mereka. Keadaan setelah sang sukarelawan melakukan berbagai macam hal dalam pengaruh alam bawah sadar disebut "trans".

Prosedur :

1. Percaya Diri
Sebelum melakukan hipnotis, anda harus benar-benar yakin dan percaya bahwa anda mampu menghipnotis orang lain. Yakinkan diri anda bahwa anda adalah seorang ahli hipnotis yang hebat. Tanpa rasa percaya diri, hipnotis yang anda lakukan pasti gagal.

2. Ritme
Sesuaikan ritme suara anda dengan kecepatan nafas sang sukarelawan. Hal ini bisa dilakukan dengan memperhatikan gerakan rongga diafragma saat sang sukarelawan bernafas. Saat yang paling tepat untuk menggiring sang sukarelawan memasuki alam bawah sadar mereka adalah saat mereka sedan menghembuskan nafas (seperti yang sering dilakukan oleh Romi Rafael).
Biasanya, jika hipnotis berjalan dengan sukses, tempo dan ritme nafas sang sukarelawan menjadi lebih lambat. Saat itu, perlambatlah tempo dan ritme bicara anda sesuai dengan ritme nafas sang sukarelawan.

3. Nada Suara
Ada dua macam nada suara yang dapat digunakan dalam hipnotis.

a. Nada Suara Monoton
Metode ini sering dipakai oleh Romi Rafael. Nada suara monoton adalah nada suara yang datar dan cenderung sama dari awal sampai akhir, dengan penggunaan kata yang terus-menerus diulang. Tujuan menggunakan nada suara monoton adalah agar alam sadar sang sukarelawan merasa bosan, sehingga ia lebih mudah memasuki alam bawah sadarnya.

b. Nada Suara Bergelombang
Nada suara yang dipakai adalah nada suara naik-turun, lemah-keras, rendah-tinggi. Pelaku hipnotis mula-mula akan berbicara dengan nada rendah, kemudian semakin meninggi hingga membawa sang sukarelawan ke dalam keadaan "trans".

Silakan pilih salah satu nada suara yang sesuai dengan kepribadian anda. Pilihlah yang paling nyaman dan enak saat anda mengucapkannya.


4. Membawa sang sukarelawan memasuki alam bawah sadar

Pertama, perintahkan sang sukarelawan untuk melakukan suatu rutinitas, misalkan "Berhitunglah dari 1 sampai 10, tiap-tiap hitungan akan membuat anda memasuki alam bawah sadar anda".
Atau "Tarik nafas dalam-dalam...dan hembuskan".
Atau tanyakan "Siapakah nama anda?"

Di tengah-tengah proses itu, jabat tangannya, tatap matanya, dan lakukan sesuatu yang mengejutkan sehingga ia dengan cepat memasuki alam bawah sadarnya. Sesuatu yang mengejutkan itu antara lain :

-. Menyentakkan jabatan tangan
-. Mengangkat pergelangan tangannya ke atas
-. Menjentikkan jari anda ke dahi sukarelawan

Ingat, saat melakukan hal-hal tersebut, tetap pertahankan kontak mata dengan sang sukarelawan. Setelah itu, buat sang sukarelawan melakukan hal-hal yang anda perintahkan dengan kalimat hipnotis.

5. Kalimat Hipnotis
Kalimat-kalimat hipnotis harus diucapkan dengan lancar, tanpa kata-kata seperti "eee...", "mmm..", "eh...", dan sebagainya. Kalimat hipnotis biasanya adalah kalimat perintah bernada sugestif, singkat, padat, dan diucapkan berulang-ulang.

Contoh kalimat hipnotis :
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah......
Membuat diri anda merasa nyaman.....
Duduklah di kursi dengan kedua tangan di atas paha....
Setelah anda merasa nyaman.......
Fokuskan pandangan mata anda ke satu titik.....
betul......
Arahkan pandangan mata anda ke titik ini.......
Mata anda akan semakin berat......
Semakin berat.....
Dan anda akan tertidur......

(........) menandakan anda harus memberikan jeda sebelum menuju ke kalimat selanjutnya.

Anda sekarang berada di tepi pantai yang indah...
Sangat indah....
Dan akan menjadi lebih indah......
Anda akan melihat ombak dan buih....
Angin sepoi-sepoi...
Pohon kelapa yang teduh.....
Rasakan semuanya.....
Rasakan dengan seluruh panca indra anda.....
Masuklah ke dalam air.....
Rasakan dinginnya....
Gunakan kedua tangan anda untuk berenang melewati lautan....
dsb....dsb....

Untuk menyadarkan kembali sang sukarelawan, anda bisa menggunakan kalimat berikut :

Anda akan melihat sebuah perahu....
Yang siap membawa anda meninggalkan pantai ini...
Tapi anda akan tahu....
Segala memori indah tentang pantai ini akan tetap ada dalam pikiran anda....
Ketenangannya....
Keteduhannya...
Jadi....
Naiklah ke perahu tersebut.......
Dan anda akan menemukan suatu pesan tertulis di perahu itu...
Mulailah berhitung dari 1 sampai 10.....
Dan tiap hitungan aakan membawa anda meninggalkan alam bawah sadar...
Dan kembali ke alam sadar....
dst...dst...

Yang perlu diingat, tempo, ritme, nada, dan volume saat mengucapkan kalimat hipnotis harus konsisten.

Hipnotis adalah cabang ilmu magis yang sangat sulit dikuasai. Untuk menguasainya diperlukan waktu yang tidak sebentar. Jadi, bila anda mempraktekkan hal-hal yang tertulis di sini namun masih gagal dalam melakukan hipnotis, hal itu sangatlah wajar. Teruslah berlatih dan berlatih, maka anda akan menjadi ahli hipnotis yang ulung.
Untuk melatih kepercayaan diri anda, cobalah trik "Pseudo-Hypnosis" di bawah ini :
http://wikumagic.blogspot.com/2009/05/pseudo-hypnosis.html