Jumat, 03 Juli 2009

matrix force

saya hanya akan memberikan tehnik untuk mem-forcing halaman buku pilihan anda agar menjadi halaman yang dipilih oleh penonton menggunakan system yang dinamakan matrix force, adapun pengembangan permainan selanjutnya bisa anda kembangkan sesuai gaya masing-masing, apakah membuat print-out tabel anda sendiri untuk anda tempelkan pada halaman terakhir buku anda ato dibawa terpisah dan dimasukkan kedalam amplop sebelum anda mengatakan anda/buku anda mempunyai sebuah diagram rahasia yang bisa membantu membaca pikiran seseorang.

Image

Tehnik matrix force ini adalah murni matematika dimana angka-angka yang berada pada satu kolom dan satu baris dengan angka yang dilingkari oleh penonton akan kita beri tanda silang, penonton akan melakukan hal ini sebanyak 4 kali dimana nantinya akan tersisa satu angka yang akan kita lingkari sendiri, jadi total angka yang dilingkari adalah 5 angka yang mana klo semuanya dijumlahkan akan menjadi angka force/angka halaman buku yang kita maksud.

Nah adapun cara membuat matrix force adalah:

Step 1.anggap halaman forcing kita adalah halaman 150 <== angka force
Step 2.pikirkan 5 buah angka dari 10 sampai 25 (anda bisa sesuaikan nantinya)lalu kaitkan dengan variable b1 - b5 yg kemudian kita taruh angka-angka kita pada baris paling atas dari tabel, anggap angkanya: 17,20,21,22 dan 18 maka pengkaitannya akan menjadi:
b1 = 17
b2 = 20
b3 = 21
b4 = 22
b5 = 18

Spoiler:
Image


lalu kita jumlahkan ke 5 angka tersebut dan kita anggap angka total-nya itu sebagai angka dasar yang akan menjadi 17+20+21+22+18 = 98 <== angka dasar usahakan angka dasarnya ini berselisih lebih dari 50 bila halam/angka forcing kita lebih dari 100
step 3.kurangkan angka force dengan angka dasar kita
150 – 98 = 52
dari hasil pengurangan diatas, kita pikirkan 4 angka yang klo dijumlahkan akan menghasilkan total pengurangan tersebut (52) lalu kita kaitkan ke-4 angkanya itu dengan variable a, b, c, d, contohnya adalah 10, 15, 20 dan 7 akan menjadi
a = 10
b = 15
c = 20
d = 7
10 + 15 + 20 + 7 = 52
untuk memenuhi table 5 x 5 datas /matrix force, kita cukup mengikuti petunjuk table berikut yg intinya kita turun kebawah dari b1-b5 sambil menjumlahkan dengan masing-masing variable dari a,b,c dan d

Spoiler:
Image


nah contoh pemakainannya:

kita anggap penonton akan menyilang angka 40, 21 ,37 dan 25
lingkar pertama = 40

Spoiler:
Image


lingkar kedua = 21

Spoiler:
Image


lingkar ketiga = 37

Spoiler:
Image


lingkar keempat = 25

Spoiler:
Image


Nah, liat kan tabelnya sekarang ada sisa satu angka yaitu angka 27 , angka ini kita lingkari sendiri lalu minta penonton menjumlahkan semua angka-angka yang dilingkari, hasilnya pasti angka yang kita forcing.

Spoiler:
Image


40 + 21 + 37 + 25 + 27 = 150

gampang khan?

book test: misteri matematika dari angka 9

tehnik ini cukup sederhana saja yg mana awal persiapan dari trick adalah sama seperti book test2 yg laennya, cuma dalam hal ini kita lebih fokus pada kalimat pertama pada halaman 9.Adapun cara nyiapin buku-nya untuk digunakan dlm permainan ini tergantung dari situasi permainan itu sendiri.

cara bermainnya:
1.minta penonton untuk membuat sebuah deretan angka yg terdiri dari 3 sampai 10 digit angka dlm selembar kertas dan jangan beritahukan angka-angka-nya itu kepada kita.Anggap dlm hal ini penonton akan membuat:

3598726

2.suruh penonton untuk mengacak posisi angka tersebut dan membuat deretan angka baru menggunakan angka-angka yg dia tulis sebelumnya. hasilnya mungkin:

8726593

3.minta kepada penonton untuk mengurangi deretan digit angka besar dengan deretan digit angka kecil.

8726593
3598726
----------
5127867

4.suruh penonton untuk menjumlahkan setiap digit angka dari hasil pengurangan pd langkah 3 supaya menjadi 1 digit angka saja:

5+1+2+7+8+6+7 = 36 ====> 3+6= 9

5.berikutnya, minta penonton untuk mengambil buku yang telah kita persiapkan sebelumnya dan hapalkan kalimat pertama pada halaman yang sesuai dengan hasil pada langkah 4.nah ending-nya dah tau khan?

trik ini juga bisa dikembangkan lagi dimana pd langkah 4, kita minta penonton untuk menjumlahkan setipa digit angka menjadi 2 digit angka saja, tentu hasilnya adalah selalu kelipatan 9 (18, 27,36...). busyeeeeet ngapalin halamannya jd buanyak banget he he he tp sepadan dengan hasil yg didapat.


pentagram vision

adapun inti permainan ini adalah kita berusaha menebak dimana pertama kali penonton menjatuhkan pandangan-nya pada salah satu point dari bintang tersebut.

cara maen-nya adalah sbb:

1.siapin gambar pentagram yang gde.contohnya seperti ini:
Image

2.minta kepada penonton untuk memberi setiap ujung dari bintang (point) yg ada pada pentagram dengan 2 digit angka yang berbeda.contoh-nya:
Image

3.minta penonton untuk memandang salah satu point bintang tersebut dan memikirkan 2 digit angka yang ada pd point itu sendiri.Anggap penonton memilih point D dengan angka 54

4.dari point tersebut, minta penonton untuk mengarahkan pandangan-nya mengikuti garis lurus menuju point bintang yang ada didepan-nya sambil menjumlahkan angka yg dipikirkan dengan angka yang ada di ujung berikutnya.(siapkan kalkulator buat penonton klo angka-angka-nya berdigit besar) kita anggap penonton akan bergerak lurus dari point D ke point A maka perhitungannya menjadi 54 + 12 = 66

5.lakukan seperti itu sebanyak 4 kali lg dari posisi terakhir pada langkah 4.sehingga total langkah yang ia lakukan adalah sebanyak 5 kali, dimana setiap garis yang telah dilewati, tidak boleh dilewati lagi(tentunya dalam hal ini arah pergerakan penonton akan membentuk gambar bintang itu sendiri).

dari point D ke point A =54 + 12 =66 <====langkah 1 dari point A ke point C =66 + 89 =155 <=== langkah 2 (ke point C karena tidak bisa kembali ke tempat semula yaitu point D) dari point C ke point E =155 + 60 = 215 <=== langkah 3 dari point E ke point B =215 + 43 = 258 <=== langkah 4 dari point B ke point D =258 + 54 = 312 <=== langkah 5/ HASIL AKHIR 6.langkah yg terakhir adalah meminta jumlah total angka yang didapat dari pergerakan yang dia lakukan. totalnya adalah:312 D==>A==>c==>E==>B==>D = 54 + 12 + 89 + 60 + 43 + 54 = 312

secret: secara diam-diam kita sudah menjumlahkan angka-angka yg ada pd masing-masing ujung tersebut (54 + 12 + 89 + 60 + 43= 258) dimana jumlah angka total yg didapat penonton akan dikurangi dengan total penjumlahan kita dan hasilnya lalu cocokkan dengan point bintang yang mempunyai jumlah angka seperti itu (312 - 258 =54 atau point D) .nah tau kan gmana akhirnya? he he he sederhana banget

tebak no seri uang

1.siapkan 5 buah amplop dengan desain berbeda tp memiliki 2 buah ruang yg terbuka dimana satu ruang untuk uang kita dan satu-nya lagi kita persiapkan untuk uang-nya penonton
Image

-rekatkan paper 1 ke part 1 dan part 2 sesuai sisi-sisi yang bersesuain
-lipat dan rekat-kan sisi c dari part 1 ke sisi c pada part 2

2.masukkan uang kita kedalam masing-masing amplop dimana uangnya memiliki denominasi yang sama, kita anggap uang-nya Rp 1000 dimana kita harus mengingat no seri uang kita tersebut ato bisa juga ditulis kecil-kecil pada ujung jari telunjuk di tangan kiri kita.Nah, pada saat kita menutup amplop tempat uang kita berada kita harus mengingat posisi sisi mana yg ada uang kita dan juga berapa no serinya dari desain luar masing-masing amplop itu sendiri.(lakukan ini sebelum pertunjukkan dimulai)

3.undang seorang penonton untuk mengambil/meminjam uang Rp 1000 dari rekan-nya yang lain dan minta dia untuk memasukkan-nya kedalam salah satu amplop yang tersedia dan menutupnya rapat-rapat, tentunya dia akan memasukkan uangnya kedalam salah satu ruang dari amplop tersebut, karena ruang satu-nya sudah tertutup dan terisi oleh uang kita (jangan bilang dulu klo kita hendak mem-prediksi no seri uang)

4.setelah uangnya dimasukkan, baru sekarang anda bilang bahwa anda akan mem-prediksi no seri dari uang yang dia masukkan kedalam amplop, kita tinggal menulis no seri uang kita sesuai amplop yang dia pilih.

5 berikan hasil prediksi kita kepada penonton dan untuk meyakinkan-nya, kita sendiri membuka amplop tersebut dihadapan penonton tapi dengan catatan kita harus membuka sisi amplop yang ada uang kita bukan uang-nya penonton (side switch)

6. berikan uang tersebut kepada penonton lalu minta dia membandingkan hasil-nya dengan prediksi kita. nah pada saat dia membandingkan uangnya tersebut, kita ambil semua amplop yang ada untuk dimasukkan kedalam saku celana kita (biar ga lagi diperiksa oleh penonton)

saran saya: lakukan ini pada saat pesta, jadi kita tinggal bilang kepada penonton klo sebelum berangkat kepesta, tadi kita sempat singgah ketoko buat beli sesuatu sekalian iseng beli amplop buat pertunjukkan entar.


thanx magicpedia


Menebak Koin Yang Disembunyikan

Ditranslasikan dan dikembangkan dari Martin Galvin Books oleh Wiku the Online Magician

Effects : Anda bisa menebak koin sesuai dengan yang dilakukan oleh sang sukarelawan.

Prosedur :

1. Panggil seorang sukarelawan naik ke atas panggung dan beri ia sebuah koin. Anda juga memegang sebuah koin.

2. Perintahkan sang sukarelawan untuk meletakkan tangannya di belakang punggung, dan memindah-mindahkan koin ke tangan yang mana saja.

3. Anda juga melakukan hal yang sama. Pegang koin di belakang punggung anda dengan tangan yang mana saja, dalam contoh ini anda akan memegang koin di tangan kanan.

4. Perintahkan sang sukarelawan untuk membawa kedua tangannya ke depan (tetap dalam posisi terkepal). Anda juga melakukan hal yang sama, dekatkan kedua kepalan tangan anda ke kepalan tangan sang sukarelawan dalam posisi yang hampir bersentuhan.

5. Ingatkan bahwa sang sukarelawan bebas untuk menempatkan koin di tangan yang mana saja, dan tidak ada rekayasa di antara anda berdua. Minta sang sukarelawan membuka genggaman tangan yang memegang koin.

*Jika tangan yang menggenggam koin adalah tangan kanan sang sukarelawan, buka saja tangan kanan anda dan katakan bahwa anda sudah memprediksinya sejak awal dengan kekuatan mentalism.


*Jika tangan yang menggenggam koin adalah tangan kiri sang sukarelawan, pasti jari-jari tangan kiri sang sukarelawan menyentuh kepalan tangan kanan anda karena jarak yang sangat dekat. Katakan bahwa koin yang anda genggam dan koin sang sukarelawan memiliki koneksi magnetis yang magis, sehingga akan saling berdekatan. Buka saja kepalan tangan kanan anda.

Note : Jangan melakukan trik ini lebih dari 2 kali agar tidak bisa tertebak oleh para penonton.

Levitation Tricks- Gelas Kertas

Diterjemahkan dan ditranslasikan dari Criss Angel oleh Wiku the Online Magician. Video via Youtube
Effects : Anda seolah-olah mampu membuat sebuah gelas kertas melayang
Prosedur :

1. Pilih sebuah gelas kertas/ styrofoam.

2. Tuang air ke dalam gelas tersebut, dan minumlah untuk membuktikan bahwa tidak ada rekayasa atau gimmick pada gelas tersebut.

3. Katakan anda akan mengucapkan mantra. Sambil mengucapkan mantra, gunakan ibu jari anda untuk melubangi gelas tersebut.

4. Angkat tangan anda sehingga seolah-olah gelas kaca tersebut melayang. Ingat, yang paling penting di sini adalah sudut pandang penonton. Jangan sampai ibu jari anda nampak.


5. Setelah selesai, robek gelas tersebut menjadi beberapa bagian agar penonton tidak mengetahui triknya.
Note : Trik ini lebih baik dilakukan pada jarak yang agak jauh dari penonton.


thanx wiku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar