Jumat, 03 Juli 2009

Photograpich memory: perjalanan kuda

Pernah liat joe sandy maen ama master dedy? Klo pernah, pasti tau donk yg namanya permainan knight’s tour dimana mereka berdua mencoba untuk melangkahkan kuda keposisi berikutnya tanpa kembali kelangkah sebelumnya.Hasilnya nanti adalah semua kotak catur tersebut habis terlangkahi oleh kuda itu sendiri.

Persiapannya adalah anda harus menyiapkan papan catur dengan penomoran seperti berikut:

Nah, adapun tehnik memainkannya adalah cukup sederhana yaitu: menghapal!! Apa yg dihapal?? Yg dihapal adalah diagram iniAnda harus menghapalnya dari kiri-kekanan ambil contoh anda meminta penonton untuk menempatkan posisi awal dari kuda; anggap posisinya di no 37 lalu anda dengan membalikkan ato menutup mata, anda kemudian minta kepada penonton untuk memindahkan kuda tersebut ke no 47 sesuai diagram.

urutan dari diagram :
langkah pada papan catur: Begitu seterusnya sampai anda kembali keposisi semula.Apabila posisi anda sekarang sudah sampai pada kotak no 18 maka anda harus melangkah keurutan pojok kiri atas yaitu kotak no 1.(Apabila memungkinkan, anda buat diagram seperti ini dalam kertas berukuran 1-1/2 inchi lalu anda taruh ditelapak tangan anda)ingat untuk setiap kotak yang sudah terlangkahi oleh kuda, penonton diminta untuk memberi tanda silang

Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar