Jumat, 03 Juli 2009

prediksi total hari

1.Pastikan bulan pd kalender yg akan dipakai adalah bulan yang mempunyai hari rabu sebanyak 5 kali seperti pada kalender bulan April 2009, Juli 2009, September 2009 dan Desember 2009, nah untuk contoh kita akan memakai kalender bulan desember 2009 yg mempunyai 5 hari rabu yaitu tanggal 2, 9, 16, 23 dan 30 yg klo dijumlahkan akan mendapat angka 80 (kita anggap hasilnya ini sebagai angka dasar)
2.Minta kepada penonton anda untuk melingkari masing-masing satu tanggal pada setiap satu minggunya dan jangan perlihatkan kepada kita, anggap penonton itu akan melingkari:
minggu pertama ----> tgl 3
minggu ke-dua ------> tgl 8
minggu ke-tiga ------> tgl 17
minggu ke-empat ---> tgl 21
minggu ke-lima -----> tgl 27


3.Minta kepada penonton anda untuk menyebutkan hanya nama hari yang tanggalnya telah dilingkari.
Sesuai contoh: hari Kamis, Selasa, Kamis, Senin dan Minggu

4.Saat penonton anda menyebutkan setiap nama hari-nya itu, secara otomotis pikiran kita melakukan penjumlahan sesuai nama hari yang dimaksud.

Adapun table hari-nya itu akan mengikuti formula:
Jadi sesuai contoh;

Hari Kamis + Selasa + Kamis + Senin + Minggu

1 + (- 1) + 1 + (- 2) + (-3) = - 4

5. Hasil total pada langkah 4 kita gunakan untuk melakukan penjumlahan dengan angka dasar pd langkah 1, dan hasilnya anda tulis pada selembar kertas dan jangan diperlihatkan dulu hasilnya kepada penonton anda.

Jadi sesuai contoh; 80 + (-4) = 76 (anda tulis angka 76 pd selembar kertas)

6. Kembali ke kalender yang bulan-nya kita pakai dimana kita sekarang meminta penonton untuk menjumlahkan nilai dari tanggal-tanggal yang dilingkarinya itu.

Sesuai contoh:

3 + 8 + 17 + 21 + 27 = 76 -----> jumlahnya sama dengan yang telah anda tuliskan sebelumnya

nah tau kan gmana endingnya? Anda cukup katakan bahwa anda sudah tau sebelumnya berapa nilai akhir dari tanggal-tanggal yg telah dijumlahkan tersebut dengan cara menunjukkan kertas yg berisi angka yg telah anda tulis sebelumnya.


thanx mgicpedia

reveal phone number trick: flash card/binary system

Tehnik ini lebih tepatnya dimaenkan dengan menggunakan sistem biner karena klo kita menuliskan nilai dari masing2 kartu yg ditunjukkan, penonton pasti akan sedikit curiga akan apa yg kita lakukan, tapi berhubung ini pengenalan, ya ta apalah saya jelaskan dengan metode yg cukup gampang untuk diikuti (ribet banget memang)

1. siapkan 4 jenis kartu sebagai berikut dimana setiap kartu mempunya nilai yang harus kita ingat sendiri

kartu #1 dengan nilai 1
Image
kartu #2 dengan nilai 2
Image
kartu #3 dengan nilai 4
Image
kartu #4 dengan nilai 8
Image

2.minta penonton untuk mencatat no telp-nya pada selembar kertas dan memberitahukan kepada kita berapa jumlah digit dari no telpnya (klo da ngerti jalannya tehnik ini, ga usah diberitahu juga ga masalah) anggap no telp-nya adalah 0818239864 yg jumlah digitnya adalah 10 lalu kita andaikan setiap digit itu mempunyai nilai 0 (kita bisa mencatanya ato mengingatnya menggunakan tehnik sistem biner)
Image

3. tunjukkan kartu #1 kepada penonton lalu bilang klo seandainya ada salah satu dari no telp-nya pada kartu yg saya tunjukkan ini, ia cukup mengatakan ‘ada” lalu minta ia mengatakan di digit urutan ke-berapa nomernya itu berada sesuai urutan digit dari no telp-nya itu dimulai dari urutan paling kiri.

Sesuai contoh; Ia akan mengatakan “ada” dan nomornya itu sendiri terletak pada posisi ke-tiga, ke-enam dan ke-tujuh dari posisi kiri (nomornya yg ada:1,3 dan 9), kemudian kita tuliskan urutannya itu dibawah angka 0 yg telah kita tulis sebelumnya dimana posisi digit yang dimaksud diganti dengan nilai dari kartu yg ditunjukkan, nilai yg laen biarkan 0.
Image

4.tunjukkan kartu berikutnya dan lakukan prosedur sama seperti cara diatas;

kartu #2; ada di urutan ke-lima, ke-enam dan ke-sembilan
Image

kartu #3; ada di urutan ke-sembilan dan ke-sepuluh
Image

kartu #4; ada di urutan ke-dua, ke-empat, ke-tujuh dan ke-delapan
Image

5.kita lakukan penjumlahan menurun untuk setiap kolom digit-nya
Image

6. angka yg anda dapat adalah deretan angka dari no telp penonton anda yaitu 0818239864

klo kurang jelas, siap membantu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar